PKP

Dua dari Tiga Anggota BNN Bodong Pelaku Curas Terpaksa Ditembak
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 30-05-2018 | 20:41 WIB
bandit-bnn-bodong.jpg honda-batam
Dua bandit jalanan BNN bodong saat mejalani perawatan medis usai dilumpuhkan dengan tima panas lantaran melawan petugas dan berusaha kabur saat ditangkap. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua dari tiga komplotan pelaku pencurian dan kekerasan (curas) yang mengaku sebagai anggota BNN tangkapan Tim Gabungan Macan Barelang bersama Jatanras Polda Kepri, Polsek Sagulung dan Polsek Lubukbaja terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

Pasalnya, dua pelaku tersebut berusaha melawan dan mencoba kabur saat dibekuk petugas, sehingga masing-masing kaki kiri dan kanan terpaksa ditembak. Mereka, bernama Marlis (38) dan Penta (22).

Sedangkan satu orang lagi bernama Agus Tinus (40), tidak melakukan perlawanan saat dibekuk.

Dari keterangan yang didapat, otak dari pelaku adalah Marlis. Ia yang merancang setiap aksi yang mereka dilakukan. Ia pun cukup cerdik dan terus bersembunyi dengan berpindah-pindah lokasi.

Namun berkat kerja keras tim yang dikomandoi Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan, akhirnya komplotan anggota 'BNN bodong' tersebut keok.

Sebelumnya, Sebanyak tiga orang komplotan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang beraksi puluhan kali berhasil dibekuk Tim Macan Barelang bersama tim gabungan Polsek Sagulung dan Jatanras Polda Kepri, Rabu (30/5/2018).

Dari informasi yang berhasil didapat, para pelaku tersebut beraksi kerap mengaku sebagai oknum dari berbagai instansi, seperti BNN dan juga wartawan.

Andri sebelumnya juga menyebutkan, pihaknya sejauh ini masih melakukan pengembangan. "Anggota masih di lapangan untuk melakukan pengembangan," katanya singkat.

Editor: Gokli