Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kader PAN Lingga Ikuti Pendidikan Politik
Oleh : Juhari/Dodo
Selasa | 17-01-2012 | 18:08 WIB

LINGGA, batamtoday - Sebanyak 53 orang kader Partai Amanat Nasional (PAN) se-Kabupaten Lingga mengikuti pelatihan pendidikan politik yang digelar selama sehari di Gedung Pertemuan Gapura Dabo, Senin (16/1/2012) kemarin.

 

53 kader PAN itu berasal dari lima kecamatan di Lingga dengan rincian 34 kader dari Kecamatan Singkep, 10 kader dari Kecamatan Singkep Barat, 4 kader dari Kecamatan Lingga, 2 kader dari Kecamatan Lingga Utara dan 3 orang dari Kecamatan Senayang. 

Firdaus, Kepala Kesbangpol dan Linmas Lingga dalam pembukaan kegiatan tersebut  mengatakan selama 8 tahun kabupaten Lingga berdiri hanya Partai Amanat Nasional yang melakukan kegiatan pendidikan politik bagi kadernya. 

"Jadi untuk itu saya mengharapkan kegiatan tersebut dapat memotivasi partai-partai yang lain supaya dapat mengikuti kegiatan seperti ini," kata dia. 

Firdaus juga mengatakan pada tahun 2011 lalu, Kabupaten Lingga dalam hal pendidikan politik untuk kader, kegiatan seperti ini sudah dianggarkan di APBD. 

"Untuk tahun 2012 Dalam rangka persiapan calon-calon Anggota DPRD tahun 2014 mendatang, kita juga sudah menganggarkan pendidikan politik,” tuturnya. 

Sementara itu, Rudi Purwonugroho menyampaikan melalui pelaksanaan pelatihan tersebut bagi kader PAN supaya kedepannya dapat lebih memahami bagaimana berpolitik dengan baik, dan nantinya setelah dididik akan lebih berkualitas.  

"Untuk materi pendidikan itu sendiri kita mengacu kepada UU," ujarnya.