Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Final Liga Champion, Ramos Bakal Kunci Salah
Oleh : Redaksi
Selasa | 22-05-2018 | 13:16 WIB
salah-liverpool14.jpg Honda-Batam
Mohamed Salah. (Foto: Goal.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Bek Real Madrid Sergio Ramos berjanji akan menjaga ketat penyerang Liverpool Mohammed Salah pada final Liga Champions di Kiev, Sabtu (26/5).

Ramos memperkirakan The Reds akan menjadi tim yang sulit dihadapi. Menurut dia, Liverpool yang dihuni sederet pemain top tampil impresif hingga lolos ke final.

"Mereka adalah pemain-pemain yang bertalenta, cepat, dan bisa memberikan dampak buruk kepada tim kami. Kami harus bisa cepat bereaksi. Dengan begitu, pemain seperti Salah dan [Sadio] Mane atau [Roberto] Firmino bisa kami jaga dengan baik," kata Ramos seperti yang dikutip dari situs resmi klub pada Senin (21/5).

Ketiga pemain tersebut, menurut Ramos, punya kecepatan dan kreativitas tinggi serta sulit dikawal. "Mereka bisa menimbulkan masalah kepada Real Madrid. Kami tahu di mana mereka bisa menyakiti kami dan kami akan mencoba melakukan hal yang sama. Kami memiliki pemain dengan karakteristik yang sama," katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Ramos mengatakan timnya akan melakukan yang terbaik untuk meraih gelar juara Liga Champions 2018. Ia mengatakan gelar juara tersebut sangat berarti bagi Real Madrid.

"Kami telah bermain di turnamen ini selama beberapa tahun belakangan dan kami tahu sebesar apa dampak gelar tersebut serta betapa sulitnya untuk bisa berada di babak final ini. Kami perlu menghargainya," ucap Ramos.

"Kami akan bermain dengan fokus dan konsentrasi, karena hal sekecil apapun akan memberikan perbedaan pada pertandingan. Harapannya, kami bisa memenangkan gelar juara Liga Champions ini untuk para penggemar kami," ucapnya melanjutkan.

Pemain asal Spanyol berusia 32 tahun ini menganggap Liverpool akan menjadi lawan tersulit yang pernah dihadapi. Real Madrid, lanjutnya, tidak akan pernah meremehkan Liverpool.

"Atau berpikiran mereka lebih lemah dari tim lain, karena sudah jelas mereka tidak seperti itu. Mereka telah mendapatkan haknya untuk bermain di final ini karena performanya. Mereka bermain bagus dan telah mengeliminasi tim-tim hebat," ujar Ramos.

"Cukup lama mereka tidak sampai di babak final, tapi mereka adalah sebuah klub dengan latar belakang yang istimewa dan kami tahu cara bertanding di momen besar seperti ini. Kami akan memberikan yang terbaik, tidak hanya secara fisik," ujarnya kembali.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha