Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Atlet Silat Bintan Raih Dua Medali Emas di O2SN Kepri
Oleh : Harjo
Kamis | 10-05-2018 | 12:16 WIB
silat-bintan.jpg Honda-Batam
Atlet silat dari Bintan yang berhasil meraih medali emas dan perak pada O2SN Kepri di Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Atlet pencak silat perwakilan Bintan, berhasil meraih dua medali emas dalam ajang Olyimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) kategori SD dan SMP tingkat Provinsi Kepri di Tanjungpinang.

Candra Yeo, salah seorang pelatih/pendamping atlet O2SN di tingkat Provinsi Kepri tersebut kepada BATAMTODAY.COM, di Tanjunguban, Kamis (2018) menyampaikan, sejumlah atlet pencak silat Bintan yang berlaga di ajang O2SN Kepri dan berakhir pada Selasa (8/5/2018) lalu.

Meski atlet pencak silat dari berbagai perguruan pencaksilat hasil O2SN tingkat kabupaten, masih banyak terbilang pemula, tetapi setidaknya masih bisa menyumbangkan medali yakni dua emas dan lima perunggu. Untuk medali emas diraih oleh Indah selfiana (14) dari SMPN 1 Bintan dan Mardis Nivo (14) SMPN 12 Bintan.

Sementara untuk atlet yang meraih medali perunggu di antaranya, Bili Kurnia Putra (13) SMPN 4 Bintan Timur, Fajar Fauzi Amran (13) SMPN 16 Bintan, Adia Shafwa SDN 009 Bintan Timur, Gita SMPN 12 Bintan dan Deia Ardita SMPN 24 Bintan.

"Alhamdulillah, IPSI Bintan bisa menyumbangkan medali dalam O2SN Kepri. Semoga ke depan para atlet muda ini nanti bisa terus semangat untuk berlatih hingga bisa mengikuti ajang yang lebih tinggi dan bisa mengharumkan nama daerah dan bangsanya," katanya.

Dari sisi lain, Candra Yeo berharap agar peran pemerintah dalam melakukan pembinaan, bisa terus ditingkatkan. Agar generasi muda bisa lebih bersemangat untuk menciptakan prestasi serta terjauh dari pergaulan bebas apalagi terpengaruh hal yang tidak diinginkan seperti narkoba dan sebagainya.

"Di semua cabang olahraga tentunya, harus mendapatkan dukungan dari Pemerintah Daerah. Terutama dalam melakukan pembinaan, jangan sampai berharap prestasi, namun minim dukungan," imbuhnya yang diamini oleh sejumlah rekannya sesama official atlet O2SN.

Editor: Gokli