Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SMK Muhammadiyah Tanjunguban Sukses Gelar Turnamen Volly Ball Tingkat Pelajar
Oleh : Harjo
Senin | 07-05-2018 | 09:28 WIB
muhammadiyah-voli.jpg Honda-Batam
Foto bersama peserta turnamen dan panitia bola voli SMK Muhammadiyah, Tanjunguban. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - SMK Muhammadiiyah Tanjunguban melalui OSIS dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) mengadakan turnamen bola voli tingkat pelajar. Tujuannya, meningkatkan prestasi dan bakat pelajar di bidang olahraga.

Kepala SMK Muhammadiyah Tanjunguban, Sarjuno menyampaikan, turnamen tersebut digelar pada tanggal 30 April sampai 4 Mei 2018 lalu. Turnamen ini diikuti pelajar SMP/MTS di Bintan.

"Selain meningkatkan prestasi generasi muda di bidang olahraga, juga diharapkan muncul atlet-atlet muda yang berbakat dan bisa mengikuti turnamen yang lebih tinggi dan bisa mengharumkan nama sekolah dan daerahnya," katanya, Senin (7/5/2018)

Hadi Susanto salah seorang penggemar juga pelatih bola Voli tingkat anak-anak di Lobam, mengapresiasi OSIS SMK Muhammadiyah dan IPM, yang telah mengelar turnamen tersebut.

Menurutnya, untuk mendapatkan atlet bola voli jelas harus dimulai sejak dini dan harus diperbanyak jam terbang pertandingan.

"Untuk mendapatkan atlet yang berprestasi jelas selain dengan banyak berlatih, juga harus banyak jam terbang. Karena mancapai prestasi harus melalui proses dan tidak bisa serta merta atau instan," katanya kepada BATAMTODAY.COM, Senin.

Hadi berharap, apa yang sudah dilaksanajan oleh Osis SMK Muhammadiyah Tanjunguban, nantinya menjadi contoh bagi sekolah dan instansi lainnya. Agar bidang olahraga di Bintan, bisa semakin maju dan berkembang, hingga bisa menciptakan atlet olahraga yang berprestasi baik di tingkat daerah, hingga nasional.

Adapun hasil dari turnamen bola voli yang digelar sistem gugur, untuk kategori putra dan putri direbut oleh tim dari SMPN 16 Bintan. Kategori putri juara 3 direbut oleh MTS At Taqwa Bintan Utara, juara 2 SMPN 9 Bintan Teluksebong dan juara 1 SMPN 16 Bintan Srikuala Lobam.

Sementara untuk kategori putra, juara satu direbut oleh SMPN 16 Bintan Serikuala Lobam, juara dua SMPN 24 Bintan Teluksebong, juara tiga SMPN 9 Bintan dan juara empat atau harapan diraih SMPN 11 Bintan.

Editor: Gokli