Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tradisi Corat-coret Masih Warnai Kelulusan SMA/SMK di Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 03-05-2018 | 20:04 WIB
kelulusan-di-bintan.jpg Honda-Batam
Aling bersama rekannya corat coret seragam (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Tradisi corat coret seragam sekolah (SMA/SMK) di Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Kabupaten Bintan, masih bertahan hingga kini. Seperti yang terjadi hari ini, Kamis (3/5/2018).

Ratusan siswa siswi SMA/ SMK di Bintan, melihat hasil kelulusan. Khusus SMKN 1 Bintim, 100 persen lulus. Untuk meluapkan rasa gembira, mereka gelar aksi corat coret seragam putih abu-abunya, di sekitar Lapangan Bola Lemang Daun.

Salah seorang siswi SMKN 1 Bintim, Aling, mengaku tidak menyesel melakukan aksi tersebut, karena moment ini sudah lama ia dan teman temannya tunggu. Setelah 3 tahun menimba ilmu di sekolah tersebut.

"Seneng kali bang, ini yang kita tunggu-tunggu. Makanya kami gak nyesel corat coret baju," ungkap Aling saat ditemui di Kijang, Kamis (3/5/2018).

Sementara itu, rekan Aling lainnya, Agus, mengatakan bahwa setelah ini ia tidak lagi melanjutkan ke jenjang yang berikutnya. Agus lebih memilih untuk mencari kerja terlebih dahulu, setelah itu baru sambung kuliah.

"Saya mau kerja dulu, nanti kalau udah punya uang baru kuliah. Sekarang bantu orang tua dulu," kata Agus.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lapangan, setelah melakukan aksi corat coret seragam sekolah, rombongan siswa siswi yang lulus, melanjutkan dengan konvoi keliling Kijang.

Editor: Udin