Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswa Magang BATAMTODAY.COM Wakili Bintan di Popda Kepri
Oleh : Harjo
Kamis | 03-05-2018 | 14:16 WIB
pilar1.jpg Honda-Batam
Pilar (kiri) siswa magang SMKN 1 Bintan yang magang di BATAMTODAY.COM wakili Bintan di Popda Kepri yang digelar di Lingga. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Empat dari tujuh atlit muda pencak silat yang tergabung dalam Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Teluksasah, kembali ukir prestasi dalam ajang seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepri yang diselenggarakan IPSI Bintan di Kijang, Bintan Timur, Rabu (2/5/2018).

"Empat atlit dua laki-laki dan dua perempuan, sudah memastikan diri wakili Bintan, sementara tiga lainnya yang masuk ke final belum dipertandingkan karena terbentur waktu, hingga masih menunggu," ungkap Official PSHT Teluksasah, Candra Yeo kepada BATAMTODAY.COM, di Tanjunguban, Kamis (3/5/2018).

Keempat atlit muda yang latihannya terpusat di Teluksasah dan sudah memastikan diri wakili Bintan pada Popda Kepri di Lingga Juli mendatang yakni Alankurniajaya (16) siswa SMKN Bintan Utara, untuk kategori kelas C putra, Pilar Ade (17) siswa SMKN 1 Bintan Utara yang juga siswa magang di BATAMTODAY.COM, ketegori kelas D putra. Vera (15) SMPN 11 Bintan kategori kelas B putri dan Hana (16) siswi SMKN 1 kategori kelas A putri.

Sementara tiga atlit yang masih menunggu seleksi lanjutan atau perandinan final yang akan diselenggarakan IPSI Bintan diantaranya, Gio (16) siswa SMK Perkapalan Bintan Utata untuk kategori kelas E putra, Hanif (15) siswi SMPN 16 Bintan kategori kelas G putra dan Siska (14) siswi SMPN 16 kategori kelas D putri.

"Semoga atlit muda nantinya akan mendapatkan prestasi diajang Popda Kepri di kabupaten Lingga. Serta bisa menjadi pemacu semangat bagi atlit lainnya, yang saat ini belum terpilih dalam seleksi kali ini. Karena masih ada ajang yang lainnya, akan diselenggarakan," imbuhnya.

Selain itu, Candra Yeo berharap agar prestasi para atlit ini bisa terus mengukir prestasi, berharap adanya perhatian dari pemerintah daerah. Berupa adanya anggaran pembinaan hingga bisa terus lahirnya atlit-atlit muda yang berbakat di semua bidang olahraga dan seni.

"Karena melalui olahraga dan seni, jelas para atlit nantinya akan membawa harum nama daerah pada ajang yang lebih tinggi. Mengingat hingga saat ini, perhatian pemerintah kepada bidang olahraga masih terbilang belum maksimal, sementara semua berharap agar terus ada prestasi yang maksimal," ujarnya.

Editor: Yudha