Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dilarang Konvoi dan Coret Seragam Sekolah

Besok Sore, Kelulusan Siswa Tingkat SMA/Sederajat di Kepri Diumumkan
Oleh : Ismail
Rabu | 02-05-2018 | 10:40 WIB
kelulusan-il.jpg Honda-Batam
Ilustrasi - Pelajar saat merayakan kelulusan. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pengumuman kelulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat akan dilaksanakan, Kamis (2/5/2018) besok. Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepulauan Riau, Atmadinata mengungkapkan, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan pengumuman kelulusan siswa tingkat SMA/sederajat akan dilaksanakan besok pada pukul 4 sore secara serentak.

"Sesuai jadwal besok diumumkan pukul 4 sore," ujarnya, ditemui usai gelaran upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Rabu (2/5/2018).

Kendati demikian, dirinya belum bisa membocorkan persentase kelulusan se-Kepri. "Besok lah kita ketahui berapa persentase kelulusannya," kata Atma.

Selain itu, Atma mengimbau, agar para siswa tidak melakukan aksi konvoi dan coret pakaian pada pengumuman kelulusan nanti. Hal itu, menurutnya, bertentangan dengan sikap para siswa sebelum melaksanakan ujian.

Di mana, kala itu para siswa melakukan gelar shalat berjamaah, istighosah, dan lain sebagainya. "Kan bertolak belakang dengan apa yang dilakukan sebelumnya," ungkapnya.

Untuk mencegah dilakukannya aksi itu, pihaknya juga telah mengeluarkan edaran ke sekolah-sekolah. Agar pada pengumuman nantinya, para siswa diwajibkan mengenakan pakaian daerah (baju kurung) serta mengundang orangtua.

Editor: Gokli