Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tontowi/Liliyana Melaju ke Babak Final Kejuaraan Bulutangkis Asia
Oleh : Redaksi
Sabtu | 28-04-2018 | 15:04 WIB
tontowi-liliana11.jpg Honda-Batam
Ganda Campuran Tontowi/Liliyana. (Foto: CNN Indonesia)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil lolos ke babak final Kejuaraan Bulutangkis Asia setelah mengalahkan pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong 21-11, 21-13 di Wuhan Sports Center, Sabtu (28/4/2018).

Tontowi/Liliyana memulai pertandingan dengan unggul 2-0. Namun, karena beberapa kali melakukan kesalahan, skor pun sempat imbang 4-4.

Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu meningkatkan intensitas permainan. Peraih medali emas Olimpiade 2016 tersebut langsung melesat dengan unggul 10-7.

Dengan penampilan yang kosisten, Owi/Butet pun menutup interval gim pertama dengan unggul 11-7.

Setelah interval, Tontowi/Liliyana terus menyerang Zheng/Huang. Pasangan Cina yang merupakan unggulan kedua sempat mencuri dua poin setelah interval.

Hanya saja, performa Tontowi/Liliyana sebagai unggulan pertama di turnamen ini tidak terbendung. Tontowi/Liliyana unggul 16-9.

Tontowi/Liliyana yang menjadi juara Kejuaraan Asia 2015 itu akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan 21-11.

Sayangnya, permainan atraktif Owi/Butet di gim pertama tidak terlihat di gim kedua. Owi/Butet sempat tertinggal 2-6.

Namun, perlahan tapi pasti, Tontowi/Liliyana bisa menutup interval di gim kedua dengan keunggulan 11-10. Permainan impresif Tontowi/Liliyana di gim pertama kembali terlihat setelah interval dengan unggul 19-13.

Owi/Butet akhirnya lolos ke final Kejuaraan Bulutangkis Asia dengan skor 21-13. Dengan melangkah ke final, Owi/Butet berpeluang menyamai pencapaian tiga tahun lalu di Wuhan, China.

Di laga final nanti Owi/Butet menunggu pemenang antara Zhang Nan/Li Yinhui dan Wang Yilu/Huang Dongping.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha