Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang MotoGP Amerika, Marquez Kirim WhatsApp Minta Maaf ke Rossi
Oleh : Redaksi
Jumat | 20-04-2018 | 14:28 WIB
rossi-marquez12.jpg Honda-Batam
Valentino dan Marquez. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Jelang balapan MotoGP Amerika Serikat, Senin (23/4) dini hari WIB, terungkap usaha Marc Marquez minta maaf kepada Valentino Rossi melalui pesan WhatsApp usai insiden tabrakan di MotoGP Argentina.

Setelah menabrak dan membuat Rossi terjatuh pada balapan MotoGP Argentina, Marquez ditemani Direktur Tim Repsol Honda Alberto Puig berusaha minta maaf dengan datang langsung ke garasi Movistar Yamaha.

Usaha Marquez untuk minta maaf kepada Rossi gagal dilakukan. Pasalnya sahabat sekaligus asisten Rossi, Alessio 'Uccio' Salucci mengusir Marquez dari garasi Movistar Yamaha.

Dikutip dari Diario Gol, Marquez juga berusaha minta maaf kepada Rossi lewat pesan WhatsApp. Hal tersebut diungkapkan salah satu sumber di dalam tim Movistar Yamaha kepada Diario Gol.

"Sumber dari lingkungan Yamaha mengungkapkan juara dunia MotoGP empat kali [Marquez] itu mengirim pesan [WhatsApp] meminta Rossi untuk tidak berperang atas apa yang terjadi di Argentina, demi kepentingan kejuaraan dan olahraga MotoGP," tulis pihak Diario.

Tidak diketahui apakah Rossi membalas pesan Marquez atau tidak. Namun, Rossi masih menunjukkan kekesalan terhadap Marquez jelang balapan MotoGP Amerika. Kekesalan itu diungkapkan Rossi lewat Instagram.

"Balapan yang sulit dirusak pebalap berbahaya," tulis Rossi lewat media sosial Instagram sambil mengunggah foto sedang beraksi di MotoGP Argentina.

Diario Gol juga mengklaim pihak Yamaha akan menjaga perseteruan Rossi dengan Marquez sepanjang MotoGP 2018. Pihak Yamaha menyakini Rossi akan punya peluang lebih besar merebut gelar juara dunia musim ini dengan adanya kontroversi dalam kejuaraan.

MotoGP Amerika di Sirkuit Austin bisa disaksikan secara live streaming melalui CNNIndonesia.com pada Senin (23/4) dini hari WIB.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha