Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

85 Calon Komisioner KPU Kabupaten/Kota di Kepri Jalani Tes Wawancara
Oleh : Charles Sitompul
Jum\'at | 13-04-2018 | 09:04 WIB
timsel-terima-berkas.jpg Honda-Batam
Timsel KPU Kabupaten/Kota terima hasil Test Kesehatan 85 Calon Komisioner KPU dati Tim Dokter RSAL Dr Midiyato Suratani Tanjungpinang (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tim Seleksi atau Timsel calon angota KPU 7 kabupaten/kota di Provinsi Kepri secara resmi telah menerima hasil test kesehatan (medical check) 85 orang calon anggota KPU kabupaten/kota yang mendaftar dan dinyatakan lolos pada test phisikologi.

Hasil test kesehatan 85 calon anggota KPU 7 kabupaten/kota di Kepri itu diserahkan dokter Rumah Sakit (RS) TNI-AL Dr Midiyato Suratani Tanjungpinang, kepada Sekretaris Tim Seleksi calon anggota KPU kabupaten/kota Provinsi Kepri, Sureyadi SP MH, di RS TNI-AL Dr Midiyato Suratani Tanjungpinang, Kamis (12/4/2018).

Sekretaris Tim Seleksi calon anggota komisioner KPU 7 Kabupaten/ Kota Provinsi Kepri, Suryadi, mengatakan penyerahan hasil test kesehatan peserta calon anggota KPU kabupaten/kota diserahkan langsung tim dokter yang melakukan pemeriksaan medical Check-up dan menjadi rujukan bagi tim seleksi dalam melanjutkan pelaksanaan seleksi selanjutnya.

"Dari hasil tes kesehatan masing-masing calon ini, selanjutnya akan kami pleno di Timsel, sebelum nantinya dilakukan seleksi lanjutan yaitu test wawancara terhadap seluruh calon anggota KPU kabupaten/kota yang telah mengikuti test kesehata tersebut," ujarnya.



Test wawancara, tambah Suryadi, dilaksanakan mulai hari ini, Jumat (13/4/2018), sampai Minggu (22/4/2018) mendatang, sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

"Untuk jadwal pelaksanaan tes wawancara, seluruh calon tentu sudah mengetahui dan dipublikasikan di website KPU Kepri," ujarnya.

Tim seleksi, tambah Suryadi, juga meminta peran serta seluruh masyarakat Provinsi Kepri, agar dapat memberikan tanggapan, masukan terhadap 85 orang calon anggota Komisioner KPU yang diseleksi tersebut, sehingga bisa menambah referensi dan masukan pada Timsel, terkait dengan rekam jejak dan itegritas masing-masing calon. Sehingga dari calon yang diseleksi ditemukan calon-calon komisioner KPU kabupaten/kota yang berintegritas.

Editor: Udin