Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Bintan Buka Lomba O2SN dan FLS2N 2018
Oleh : Harjo
Kamis | 12-04-2018 | 08:40 WIB
apri-dan-istri.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan Apri Sujadi melepas 1.087 peserta utusan SD/SMP seluruh kecamatan di Kabupaten Bintan, mengikuti Lomba O2SN dan FLS2N di Lapangan TNI AL Hang Tuah Satran Armabar Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Rabu (11/4/2018) (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak 1.087 peserta utusan SD/SMP seluruh kecamatan di Kabupaten Bintan mengikuti Lomba Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2018.

Para peserta tersebut, akan mengikuti lomba yang diselenggarakan selama 4 hari yaitu dari tanggal 10 April sd 13 April 2018 di Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara.

Bupati Bintan Apri Sujadi, saat membuka agenda tersebut mengatakan, para peserta hendaknya mampu mengukir prestasi yang bisa membanggakan Kabupaten Bintan ke depan. Kemajuan sebuah daerah, katanya, terletak pada kemajuan generasi muda di bidang ilmu pengetahuan, keahlian seni dan olahraga yang juga penting demi peningkatan prestasi.

"Mari kita bersama dukung kemajuan dunia pendidikan kita, bagaimana peningkatan prestasi generasi muda siswa dan siswi kita, kita wujudkan karakter anak-anak bangsa, sebagai benteng generasi muda dalam menghadapi perkembangan zaman," ujarnya sesaat melepas kegiatan di Lapangan TNI AL Hang Tuah Satran Armabar Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Rabu (11/4/2018) melalui rilis.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir, mengatakan kegiatan Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Bintan tahun 2018 ini bertujuan untuk mengembangkan bakat siswa dan seni, di mana hasilnya yang diharapkan agar atlet dan seniman duta Kabupaten Bintan mampu mengharumkan nama daerah ke tingkat Provinsi Kepri 2018.

"Untuk peserta Sekolah Dasar mengikuti 13 cabang yang diperlombakan, sedangkan Sekolah Menengah Pertama mengikuti 15 cabang. Kegiatan diselenggarakan selama 4 hari yaitu dari tanggal 10 April sd 13 April 2018. Hasilnya nanti akan mewakili Kabupaten Bintan ke tingkat Provinsi Kepri," ujarnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Deby Maryanti, Kepala Fasharkan Mentigi, sejumlah Kepala OPD Kabupaten Bintan dan jajaran terkait.

Editor: Udin