Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelaksanaan Ujian Nasional SMA di Kabupaten Lingga Berjalan Lancar
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 10-04-2018 | 14:40 WIB
gub-unbk-tpi11.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri Nurdin Basirun membuka pelaksanaan UNBK di SMA 1 Tanjungpinang. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Adzam memastikan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Atas (SMA) berjalan lancar.

Meski tidak semuanya melaksanakan ujian berbasis komputer, pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA sederajat di Kabupaten Lingga terpantau berjalan lancar hingga masuk hari kedua ini, Selasa (10/4/2018)

"Alhamdulilah dari hasil pantuan kita langsung, pelaksanaan UN untuk SMA berjalan lancar. Ujian yang berbasis komputer listrik bagus, jaringan bagus, mudah-mudahan nilainya juga bagus. Begitu juga yang manual pakai kertas dan pensil, alhadmulillah lancar," kata Junaidi kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (10/4/2018).

 

Dijelaskan Junaidi, di Kabupaten Lingga SMA yang melaksanakan UNBK ada 368 siswa dari SMAN 1 Singkep 186 siswa, SMAN 2 Singkep 107 siswa dan SMAN 1 Singkep Barat sebanyak 75 siswa.

Sementara yang mengikuti UNKP yakni berjumlah 547 siswa yang tersebar di SMAN 1 Lingga, SMAN 2 Lingga, SMAN 3 Lingga, SMAN 1 Lingga Utara, SMAN 1 Senayang, SMAN 2 Senayang, SMAN 3 Senayang, SMAN 4 Senayang, MA Albarokah, MA YPKL dan MA Madaniah.

Secara pribadi dan juga pemerintah daerah, berharap ada peningkatan prestasi di kalangan siswa untuk berkompetisi mendapatkan nilai terbaik dan membawa nama SMA masuk dalam kategori tertinggi diantara tujuh Kabupaten/Kota yang ada di Kepri.

Karena ia melihat, para siswa-siswi ini pun sudah siap mengikuti UN baik yang berbasis komputer maupun manual.

"Kalau bicara kewenangan, kita kan hanya sebatas SMP dan SD ke bawahnya. Kalau SMA itu sudah menjadi kewenangan Provinsi, tetapi tetap juga kita datangi untuk melihat ada tidak kendala yang terjadi dan melihat kesiapan dari para siswa itu sendiri. Alhamdulillah saya lihat siswa semangatnya tinggi dan terlihat sudah sangat siap," tuturnya

"Ini kita juga sekaligus memantau pelaksanaan UAS di beberapa SMP," sambungnya.

Editor: Yudha