Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

1001 Anak Paud Meriahkan Gebyar Paud 2018 di Bintan
Oleh : Harjo
Senin | 09-04-2018 | 08:16 WIB
apri-sujadi4.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan, Apri Sujadi, saat mengikuti Gebyar Paud Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Bintan (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Layaknya seperti Sastra Epik dari Timur Tengah yang lahir pada abad pertengahan, 1001 anak-anak PAUD dari Taman Kanak-kanak se-Kabupaten Bintan berkumpul di Lapangan Relief Antam Kijang, Sabtu (7/4/2018), guna mengikuti Gebyar Paud Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Bintan.

Kisah yang dimulai dengan aneka kreativitas, skill individu, hingga tingkah polah lucu anak-anak menjadi satu.

Bupati Bintan, Apri Sujadi, dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya melihat hari tersebut sebagai hari yang bahagia bagi anak-anak PAUD. Dirinya memandang anak-anak PAUD inilah sebagai cikal bakal generasi Kabupaten Bintan 15-20 tahun mendatang.

"Kemajuan suatu daerah terletak pada anak-anak muda sebagai generasi penerus pembangunan, kami berpesan kepada orang tua dan guru, mari kita pastikan anak-anak kita mendapatkan pendidikan yang layak, pastikan anak-anak kita tidak ada yang putus sekolah, karena mereka adalah aset bangsa dan daerah kita di masa mendatang," ujarnya melalui rilis.

Sementara itu, Bunda Paud Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Maryanti mengatakan bahwa dirinya meminta agar seluruh orang tua, pemerintah daerah dan guru-guru PAUD dapat bahu membahu bersinergi demi memajukan pendidikan PAUD di Kabupaten Bintan.

"Mari kita bersinergi, bahu membahu bersama para orang tua, guru-guru dan Pemerintah Daerah guna memajukan dunia pendidikan Kabupaten Bintan khususnya Pendidikan PAUD," ujarnya.

Layaknya sebagai mega bintang di lapangan, 1001 anak-anak PAUD benar-benar menunjukkan keahlian yang mengundang decak kagum para penonton. Kegiatan yang dimulai dengan senam ceria, lalu pementasan serentak membaca buku, parade busana baju daerah yang mengangkat cerita bahwa mereka cinta akan tanah air, dilanjutkan dengan kreativitas busana daur ulang dan akhirnya mereka memainkan deville dan parade drumband.

"Saya kagum melihat mereka, kreativitas mereka, sungguh di luar dugaan," tutupnya.

Editor: Udin