Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kadisdik Tanjungpinang Targetkan Hasil UN 2018 Lebih Tinggi Dari Batam
Oleh : Habibi
Kamis | 05-04-2018 | 14:16 WIB
doa-un-tpi1.jpg Honda-Batam
Siswa SMP se-Tanjungpinang ikut berdoa bersama agar UN berjalan dengan lancar. (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Huzaifa Dadang Abdul Gani, menargetkan Kota Tanjungpinang lebih tinggi dari Kota Batam terkait hasil Ujian Nasional (UN) Tahun 2018 se Kepulauan Riau.

Dadang mengaku optimis, karena pada tahun 2017, jarak antara Kota Batam yang peringkat I se-Kepri dengan Kota Tanjungpinang yang berada di peringkat kedua hanya 0,52 saja.

"Kita optimis hal ini bisa terjadi, karena jaraknya tidak banyak, hanya 0,52 saja," kata Dadang dalam sambutannya saat mengadakan kegiatan doa bersama siswa SMP se-Tanjungpinang di Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang, Kamis (5/4/2018).

Dadang mengatakan, langkah awal yang dilakukan adalah melakukan kegiatan doa bersama tersebut. Selain berdoa, kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi dan memberikan pendidikan agama kepada siswa sebelum melakukan ujian Nasional.

"Di sini bukan sekedar doa, kita memberikan motivasi, memberikan nasehat melalui ceramah agama, dan berdoa sebagai pendidikan karakter anak," tutur Dadang.

Untuk diketahui, pada UN tahun 2017, hasil UN terbaik se-Kepri dipegang oleh Kota Batam dengan nilai rata-rata 56,02. Di bawah Batam, ada Tanjungpinang dengan rata-rata 55,50 dan peringkat ketiga adalah Kabupaten Bintan dengan perolehan nilai rata-rata 51,60.

Untuk memperoleh target tersebut Dadang menegaskan kepada orang tua agar terus mengingatkan anak untuk belajar. Selain itu, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza juga mengingatkan kepada siswa agar sejenak meninggalkan Gadget dan fokus kepada buku.

"Ini juga pesan untuk orang tua, kontrol anak dalam menggunakan handphone. Karena kebanyakan mereka bermain game dari pada belajar. Padahal di handphone itu banyak ilmu yang bisa di cari," kata Raja Ariza.

Ariza pun senada dengan Dadang. Dia mengharapkan Tanjungpinang duduk diperingkat pertama nilai UN terbaik se-Kepri. "Semoga saja ini terwujud," katanya.

Editor: Yudha