Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wali Murid Protes Tidak Ada Zona Selamat Sekolah di SLB Tanjungpinang
Oleh : Habibi
Selasa | 03-04-2018 | 13:28 WIB
jalan-slb-tpi1.jpg Honda-Batam
Suasana jalan raya di depan SLBN Tanjungpinang tak ada zona selamat sekolah. (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali murid sekolah luar biasa (SLB) Negeri Kota Tanjungpinang di Jalan Kijang Lama, Km 7 Tanjungpinang protes kepada Dinas Pendidikan dan instansi terkait di Provinsi Kepulauan Riau. Pasalnya, di sekolah yang jelas-jelas siswanya adalah anak berkebutuhan khusus namun tidak diberikan zona selamat.

"Sekolah negeri lain yang siswanya normal diberikan zona selamat, tapi ini SLB yang jelas-jelas anak kita berkebutuhan khusus, tapi tidak ada zona selamat. Kendaraan lewat seenaknya saja," kata Chairul, salah satu wali murid, Selasa (3/4/2018).

Memang, rata-rata sekolah di Tanjungpinang, terutama sekolah dasar diberikan tanda zona selamat. Ini merupakan rambu untuk pengendara agar saat melewati jalur tersebut harus pelan dan berhati-hati.

"Memang di depan sekolah ini ada zebra cross, tapi zona selamat butuh juga. Jadi sejak dari jarak 10 meter pengendara sudah lihat bahwa ini zona selamat sekolah," kata Chairul.

Chairul berharap pemerintah, khususnya Dinas Pendidikan Provinsi Kepri segera membuat zona selamat sekolah di SLB. Pasalnya, ini demi keselamatan orang tua dan anak saat menyeberang jalan.

"Kita harap ini jadi catatan, agar sekolah ini diperhatikan. Jangan perhatikan sekolah lain saja, sekedar Zzna selamat saja tidak bisa dibuatkan," tambah Chairul.

Editor: Yudha