Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Batuaji Kawal Pelaksanaan UNBK Tingkat SMA/MA
Oleh : Yosri Nofriadi
Senin | 02-04-2018 | 16:52 WIB
smk1-batuaji.jpg Honda-Batam
Kapolsek Batuaji Kompol Syafrudin Dalimunte saat melakukan pengecekan pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Batuaji. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Batuaji melakukan pengawasan dan pengamanan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sejumlah SMA/MA di wilayah hukumnya guna memastikan proses ujian berjalan lancar, aman dan nyaman.

Kapolsek Batuaji Kompol Syafrudin Dalimunte yang memimpin patroli pagi itu mengatakan, pengawasan tak dilakukan secara langsung dengan mendatangi kelas, namun dengan cara melakukan monitoring.

"Hari ini UNBK untuk SMA/MA dimulai. Kami turut serta melakukan pengawasan dengan melibatkan Bhabinkamtibmas," ujar Dalimunthe saat mengunjungi di SMKN 1, Senin (2/4/2018).

Dalimunte menambahkan, ada empat sekolah SMK di wilayah hukum Mapolsek Batuaji yang terdiri dari satu SMK Negeri dan tiga SMK swasta. Dari empat sekolah tersebut, terdapat satu SMK yang tak memiliki fasilitas sarana komputer sehingga harus menggabungkan diri dengan SMK swasta lainnya.

Adapun SMK yang disambangi Polsek Batuaji adalah SMK Hang Nadim Batam,SMKN 1 Batam dan SMK Al-mukni yang mengikuti Unbk berbarengan dengan SMK Muhammadiyah Batam.

"Meski ujian nasional kali ini tak lagi menggunakan kertas dan minim kebocoran soal, namun pengawasan dan pengamanan perlu kami lakukan," ujarnya.

Untuk itu pihaknya akan terus mengawasi dan mengamankan UNBK hingga empat hari ke depan. Dengan harapan agar seluruh siswa tak terganggu dan nyaman dalam mengerjakan soal yang diujikan.

"Karena dinilai penting, UNBK ini akan kami awasi hingga hari terakhir pelaksanaannya," ujar Kapolsek.

Editor: Yudha