Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembekalan Manajerial dan Profesional Pendidik

31 Guru Yayasan Cetiya Vidya Sasana Karimun Ikuti Pelatihan
Oleh : Wandy
Sabtu | 31-03-2018 | 12:52 WIB
pembekalan-pendidik.jpg Honda-Batam
Kegiatan pembekalan Manajerial dan pelaksanaan pembimbingan serta pelatihan profesional pendidik oleh Yayasan Cetiya Vidya Sasana

BATAMTODAY.COM, Karimun - Yayasan Cetiya Vidya Sasana, Kabupaten Karimun mengadakan pembekalan manajerial dan pelaksanaan pembimbingan serta pelatihan profesional pendidik untuk calon guru tetap, guru tidak tetap dan guru kontrak yang bekerja di ruang lingkup yayasan tersebut.

Staf Humas Yayasan Vidya Sasana, Bobi Hartanto mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara nomor 21 tahun 2010.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang telah ditetapkan oleh Kementrian, tentang jabatan fungsional pengawasan sekolah," kata Bobi, Sabtu (31/3/2018).

Bobi juga menjelaskan beberapa poin penting tentang maksud dan tujuan pelaksanaan pembekalan tersebut.

"Selain pembekalan, juga guna memahami kebijakan dasar yayasan, peraturan yang berlaku di yayasan, merangsang daya saing lewat kompetensi yang sehat, menunjang tinggi pedoman karakter, nilai, norma serta memperkenalkan sistem kegiatan dasar untuk pencapaian standar nasional pendidik," jelas Bobi.

Sementara itu, Ketua panitia penyelenggara, Saiful Bahri mengatakan, sebanyak 31 guru yang ada di Yayasan Cetiya Vidya Sasana mengikuti kegiatan pembekalan tersebut. "Pesertanya sekitar 31 orang guru yang bekerja di yayasan ini, baik itu calon guru tetap, tidak tetap dan juga guru kontrak, dan kegiatan pembekalan tersebut dilaksanakan hanya satu hari saja," kata Bahri.

Ia berharap para peserta dapat meningkatkan kompetensi guru dan tenaga kependidikan di lingkungan Yayasan Cetiya Vidya Sasana, Kabupaten Karimun.

Editor: Gokli