Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiga Nama Diusulkan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Karimun Gantikan Asyura
Oleh : Fredy
Sabtu | 31-03-2018 | 11:28 WIB
golkar-karimun1.jpg Honda-Batam
Ketua DPD Golkar Kabupaten Karimun, Aunur Rafiq, didampingi mantan Ketua DPRD Karimun, HM Asyura saat konfrensi pers (Foto: Fredy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebanyak 3 nama yang muncul dan diusulkan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Karimun sisa masa bakti 2014-2019 pada rapat pleno Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar yang digelar, Jum'at (30/3/2018) malam di kantor DPD Golkar Kabupaten Karimun.

Ketiga nama yang diusulkan untuk menjadi Ketua DPRD kabupaten Karimun tersebut yakni M Yusup Sirat(Ketua Komisi II), Hj. Rosmeri (Ketua Fraksi Golkar), Hj Rohani (Bendahara Fraksi Golkar).

Ketua DPD Golkar Kabupaten Karimun, Aunur Rafiq, kepada wartawan mengatakan pihaknya malam ini sudah melaksanakan rapat pleno dengan agenda pengusulan nama Ketua DPRD Kabupaten Karimun sisa masa bakti 2014-2019.

Rapat pleno yang dihadiri pengurus DPD Golkar Kabupaten Karimun, Anggota Fraksi Partai Golkar Kabupaten Karimun dan pengurus DPD Golkar Provinsi Kepulauan Riau, Agustar dan Taba Iskandar itu berlangsung lancar dalam suasana kekeluargaan.

Menurutnya, dari usulan yang disampaikan pengurus DPD Golkar Kabupaten Karimun yang ikut rapat pleno, ada 3 nama yang diusulkan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Karimun menggantikan H Muhammad Asyura yakni M Yusup Sirat, Hj Rosmeri dan Hj Rohani.

Dari ketiga nama yang diusulkan tersebut akan diputuskan dan ditetapkan satu nama oleh DPP Partai Golkar sebagai Ketua DPRD Kabupaten Karimun sisa masa bakti 2014-2019.

Dijelaskan Aunur Rafiq, selain rapat pleno yang berlangsung aman dan tertib, kebesaran hati H Muhammad Asyura perlu diberi apresiasi, karena menyatakan siap mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Karimun demi kebesaran Partai Golkar ke depan yang lebih baik.

Sementara H Muhamad Asyura mengatakan, rapat pleno yang dilaksanakan ini cukup memuaskan dan mendapatkan hasil yang cukup baik untuk kemajuan dan kebesaran Partai Golkar ke depan.

Menurut Asyura, dirinya mundur bukan karena kalah, tetapi apalah arti sebuah jabatan bagi dirinya kalau masih berkecamuk di dalam.

Dengan sudah diusulkan 3 nama yang akan menggantikan dirinya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Karimun, H
Muhammad Asyura mengatakan, semuanya terpulang DPD Partai Golkar Provinsi Kepri yang akan membawa usulan dari DPD Golkar Kabupaten Karimun ke DPP Partai Golkar.

Dijelaskan H.Muhammad Asyura, biasanya proses pergantian ini akan memakan waktu. Soalnya sesuai perundangan, DPD Partai Golkar Provinsi Kepulauan Riau akan membuatkan rekomendasi atas hasil pleno yang diteruskan ke DPP Golkar.

Nantinya dari DPP Golkar diteruskan ke DPRD Kabupaten Karimun dan DPRD ditujukan kepada Bupati Karimun yang selanjutnya diteruskan ke Gubenur Kepri dan baru muncul surat keputusan (SK).

Sekretaris DPD Golkar Provinsi Kepulauan Riau, Drh. Agustar, mengatakan DPD Golkar Provinsi Kepulauan Riau akan merekomendasikan nama-nama yang diusulkan dari hasil rapat pleno dan secepatnya akan diantar hasil rapat pleno ini ke DPP Partai Golkar.

"Kita akan proses administrasi secepatnya dan Insya Allah Senin ini, dirinya akan langsung mengantar ke DPP Golkar di Jakarta," jelas Agustar yang didampingi H Taba Iskandar.

Seperti diketahui bahwa sudah hampir 2 tahun jabatan Ketua DPRD Kabupaten Karimun mengalami kekosongan setelah H Muhammad Asyura dilengserkan dari jabatannya melalui mosi tak percaya yang disampaikan 21 Anggota DPRD Kabupaten Karimun dan dikuatkan dengan Surat Keputusan (SK) Gubenur Kepri.

Editor: Udin