Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPD Partai Golkar Gelar Pleno, Usul Nama Ketua DPRD Kabupaten Karimun
Oleh : Fredy
Sabtu | 31-03-2018 | 11:04 WIB
aunur-rafiq-dan-asyura.jpg Honda-Batam
Ketua DPD Golkar Kabupaten Karimun, Aunur Rafiq, bersama mantan Ketua DPRD Kabupaten Karimun, HM Asyura saat konferensi pers (Foto: Fredy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Karimun akan mengusulkan pengganti H Muhammad Asyura SE MMP sebagai Ketua DPRD Kabupaten Karimun sisa masa bakti 2014-2019.

Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Karimun, Raja Rafiza, ketika dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, membenarkan DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun akan menggelar rapat pleno untuk pengusulan calon ketua DPRD Kabupaten Karimun sisa masa bakti 2014-2019, Jum'at (30/3/2018) malam di kantor DPD Golkar Kabupaten Karimun.

Menurutnya, rapat pleno pengusulan calon Ketua DPRD Kabupaten Karimun ini menindaklanjuti putusan Mahkamah Agung (MA) nomor 295K/TUN/2017 tentang ditolaknya permohonan kasasi dari pemohon H Muhammad Asyura SE MMP sebagai Ketua DPRD Kabupaten Karimun.

Dijelaskan Raja Rafiza, rapat pleno ini akan dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun, Aunur Rafiq, dan dihadiri Pengurus DPD Partai Golkar serta seluruh anggota Fraksi Partai Golkar Kabupaten Karimun dan disaksikan utusan Pengurus DPD Golkar Provinsi Kepulauan Riau.

Ketika ditanya siapa yang diusulkan sebagai pengganti H Muhammad Asyura sebagai Ketua DPRD, Raja Rafiza mengatakan, anggota Fraksi Golkar di DPRD Kabupaten Karimun ada sebanyak 6 orang, termasuk H M
Asyura. Selain H.M Asyura mereka semua punya peluang untuk diusulkan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Karimun sisa masa bakti 2014-2019.

"Siapapun orangnya yang diusulkan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Karimun sisa masa bakti 2014-2019 ada pada Keputusan rapat pleno malam ini," jelas Raja Rafiza.

Ditambahkan Raja Rafiza, rapat pleno yang dilaksanakan DPD Golkar Kabupaten Karimun hanya mengusulkan beberapa nama sebagai Ketua DPRD Kabupaten dan selanjutnya disampaikan ke DPD Golkar Provinsi Kepri dan diteruskan ke DPP Golkar yang akan merekomendasikan satu nama dari yang diusulkan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Karimun menggantikan HM Asyura.

Seperti diketahui, saat ini Fraksi Golkar Kabupaten Karimun di DPRD kabupaten Karimun beranggotakan Hj, Rosmeri, Muhammad Yusup Siraj, Djumadi, Samsul, Hj Rohani serta HM Asyura.

Kalau dilihat dari pengalaman dan masa bakti menjadi anggota DPRD, nama Djumadi, M.Yusup Siraj dan Hj Rosmeri sudah tidak diragukan lagi. Namun jika bicara daerah pemilihan (Dapil) Kundur, nama Hj Rohani punya peluang, demikian pula bagi kalangan muda Partai Golkar nama Samsul cukup menggema.

Dari informasi yang didengar BATAMTODAY.COM, dari sejumlah kalangan di Partai Golkar, nama M Yusup Siraj punya peluang yang besar sebagai pengganti HM Asyura.

Sementara Hj Rosmeri yang merupakan salah satu kandidat terkuat sepertinya sudah kurang menggema namanya setelah suaminya Isdianto ditetapkan dan dilantik sebagai Wakil Gubernur Kepri.

Siapa yang diusulkan DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun sebagai Ketua DPRD kabupaten Karimun sisa masa bakti 2014-2019 tak perlu diperdebatkan, tetapi komposisi DPRD Kabupaten Karimun semakin lengkap dengan adanya Ketua DPRD yang akan menggantikan posisi HM Asyura setelah hampir 2 tahun jabatan Ketua DPRD Kabupaten Karimun kosong, karena dilengserkan melalui mosi tak percaya dan SK Pemberhentian yang diteken Gubenur Kepri, Nurdin Basirun.

Editor: Udin