Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Foto Wagub dan Soerya Injak Kursi Jadi Viral, Ini Penjelasan Isdianto
Oleh : Ismail
Kamis | 29-03-2018 | 13:16 WIB
viral-wagub2.jpg Honda-Batam
Foto Wagub Isdianto dan mantan Wagub Soerya Respationo injak kursi jadi viral di medsos. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Riau, Isdianto angkat bicara soal ramainya komentar negatif warganet perihal foto dirinya bersama mantan Wagub Soerya Repationo sedang menginjakkan kursi usai pelantikan dirinya.

Ia menyebut, pose tersebut merupakan salah satu ungkapan kegembiraanya bersama Soerya setelah berjuang meraih jabatan sebagi Wagub Kepri.

"Jangan dibesar-besarkan. Biasalah itu ungkapan selebrasi kegembiraan," ungkapnya usai menghadiri kegiatan penutupan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Kepri di Hotel CK, Tanjungpinang, Rabu (29/3/2018).

Ia juga mengatakan, masyarakat tidak perlu berasumsi yang tidak-tidak mengenai foto yang beredar tersebut. Itu merupakan bentuk ekspresi dirinya telah berhasil dalam penantian yang cukup lama dalam memperjuangkan kursi Wagub.

Kendati demikian, perjuangan itu bukan hanya kerja keras dirinya sendiri, namun berkat bantuan dan doa dari berbagai pihak serta masyarakat Kepri. "Itu kan bentuk ekspresi saja. Jangan dispekulasikan dengan asumsi yang macam-macam," katanya.

Mantan Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kepri ini juga beharap, agar masyarakat tidak mengartikan foto tersebut dengan asumsi yang macam-macam. Dengan ekspresi sambil menginjakkan kursi itu bukan berarti menunjukkan spekulasi bahwa pemerintahan yang arogan.

"Dengan seperti bukan berati menunjukkan spekulasi pemerintahan yang arogan. Tidak begitu," tukas Isdianto.

Editor: Yudha