Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Coldplay Rajai Awal Tahun 2012
Oleh : Redaksi / Kapanlagi.com
Selasa | 03-01-2012 | 11:43 WIB
coldplay-1622.jpg Honda-Batam

Coldplay. 

LONDON, batamtoday - Awal tahun 2012 rupanya menjadi awal yang sangat baik bagi band asal Inggris ini. Dengan karyanya, Coldplay berhasil menembus posisi puncak dalam tangga lagu Inggris, mengalahkan beberapa musisi Inggris lain yang juga memiliki prestasi yang patut diperhitungkan.

Seperti dilaporkan Contactmusic, Coldplay berhasil meraih posisi teratas untuk kategori lagu pop terbaik, dengan lagu Paradise-nya. Lagu ini memang telah mendapat sambutan sangat baik sejak dirilis 14 November 2011 lalu. Prestasi ini bukan pertama kali diraih oleh Coldplay. Tahun 2008, band ni juga sempat meraih puncak dengan single Viva La Vida yang sempat booming saat itu.

Tak hanya Coldplay, beberapa musisi lain seperti Olly Murs, Flo Rida, Bruno Mars dan lain-lain juga berhasil mengukir prestasi di tangga lagu Inggris. Dance With Me Tonight milik Olly Murs dan Good Feeling milik Flo Rida masing berhasil meraih posisi dua dan tiga untuk kategori musik pop.

Ed Sheeran lain lagi. Dengan album +-nya, dia berhasil meraih posisi puncak untuk kategori chart album, dan disusul oleh Bruno Mars yang nangkring di posisi dua dengan album DOO-WOPS & HOOLIGANS. Album Bruno Mars ini sempat jadi unggulan selama Natal 2011 kemarin.