Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mendagri Akhirnya Lantik Bupati Kobar Setelah 19 Bulan Digantung
Oleh : Surya
Jum'at | 30-12-2011 | 18:51 WIB

JAKARTA, batamtoday - Ujang Iskandar dan Bambang Purwanto akhirnya dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kota Waringin Barat (Kobar) , Kalimantan Tengah. Pelantikan bupati periode 2011-2016 itu dilakukan oleh Mendagri Gamawan Fauzi di kantor Kemendagri.

"Mengingat situasi dan kondisi, pelantikan kita lakukan disini. Saya diberi mandat untuk itu," ujar Gamawan, di Gedung Kemendagri, Jakarta, Jumat (30/12/2011).

Pelantikan ini dilakukan setelah menunggu hampir 19 bulan sejak pemilu kada dilaksanakan. Pelantikan dilakukan tertutup dari liputan media.

Gamawan menegaskan, pihaknya meminta Ujang Iskandar segera melapor ke Gubernur Kalimantan Tengah untuk membangun dialog dengan seluruh unsur masyarakat setempat, instansi-instansi terkait, dan unsur pimpinan daerah.

Menjelaskan Gamawan, pelantikan tanpa dihadiri Gubernur Kalimantan Tengah Teras Narang, karena tengah mengamankan situasi kondisi di Kora Waringin Barat akibat pembakaran rumah dinas Bupati Kota Wrringin Barat. 

"Tidak apa-apa pelantikan ini tak dihadiri Gubernur Kalteng. Saya komunikasi terus dengan beliau. Dua hari yang lalu masih telpon-telponan. Beliau masih di lokasi saat ini," katanya.