Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Tanjungpinang Bagikan Bantuan ke Pengusaha Kecil
Oleh : Charles/Dodo
Jum'at | 30-12-2011 | 18:37 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Menjelang akhir tahun, Pemerintah Kota Tanjungpinang kembali membagi-bagikan dana bantuan pada sejumlah pengusaha kecil. Bantuan diberikan Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan, secara simbolis kepada 66 orang pedagang kreatif di Kelurahan Kampung Bugis dan Senggarang, di aula Kantor Camat Tanjungpinang Kota pada Jumat (30/12/2011).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tanjungpinang, Wan Kamar mengatakan bantuan yang diberikan itu bertujuan untuk memberikan motivasi terhadap pengusaha kecil dalam mengembangkan usahanya. Sekaligus, pemberian bantuan itu merupakan bentuk rasa kepedulian pemerintah terhadap usaha kecil.

“Selain untuk menambah modal usaha, juga untuk memproteksi pelaku usaha agar terhindar dari rentenir, satu orang pengusaha kecil memperoleh bantuan Rp2 juta," kata Wan Kamar. 

Sementara itu, Suryatati mengatakan Pemko Tanjungpinang terus berupaya membangun kekuatan ekonomi kerakyatan untuk mendukung pelaku usaha kecil di kota itu.

Selain pemberian bantuan, pelaksanaan pembinaan juga dilakukan dengan menata kawasan berdagang, memfasilitasi bantuan alat produksi usaha serta kebijakan pembinaan kepada pedagang kaki lima. 

“Semuanya itu dilaksanakan untuk mendorong tumbuh dan berkembangnya usaha kecil di Kota Tanjungpinang,” ujar Tatik.

Dalam kesempatan itu, Suryatati juga menyarankan para pelaku usaha kecil agar dapat membuat pembukuan secara teratur terhadap pergerakan usahanya, serta mengenai untung rugi setiap harinya, sebagai bentuk evaluasi untung rugi yang dicapai setiap bulannya. 

“Semoga dengan bantuan modal ini, usaha warung kecil dapat tumbuh dengan baik, dan dapat memotivasi untuk terus berupaya agar usaha yang dijalankan terus maju,” ujarnya.