Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Haripinto Dukung Pembangunan Jembatan Babin
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 05-03-2018 | 09:38 WIB
hp-1.jpg Honda-Batam
Anggota DPD RI Dapil Kepri, Haripinto Tanuwidjaja. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pembangunan Jembatan Batam-Bintan (Babin) yang direncanakan Pemerintah Provinsi Kepri, disambut positif oleh anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Haripinto Tanuwidjaja.

Anggota DPD Dapil Kepri ini menyebutkan, pembangunan Babin, satu dari sejumlah potensi pertumbuhan ekonomi yang ada saat ini.

"Keberadaan Jembatan Babin sangat mendukung. Ini salah satu potensi yang ada di Kepri, dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi," ujar Haripinto di Kantor DPD, Batam Center, belum lama ini.

Keberadaan Jembatan Babin, kata Haripinto tidak hanya memberikan kemudahan bagi trasportasi barang dan orang. Namun juga mendukung infrastrukur dalam bentuk pariwisata dan industri.

"Dengan adanya Jembatan Babin, akan sangat membantu dan memudahkan industri dan pariwisata di Kepri. Khsusnya Batam-Bintan," ungkapnya.

Haripinto menjelaskan potensi pertumbuhan ekonomi Kepri tidak hanya pada Jembatan Batam-Bintan. Melainkan masih banyak sektor yang harus diperbaiki dalam mendukung pembangunan Batam-Bintan.

Salah satu contohnya dengan menerapkan FTZ secara konsekuen terhadap kawasan perdagangan bebas. Mengingat biaya trasportasi logistik saat ini sangat mempengaruhi harga di pasar.

"Menjaga kebutuhan sehari-hari agar bisa terjangkau masyarakat. Makanya FTZ harus diterapkan secara konsekuen," ujarnya.

Editor: Gokli