Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harry Kane Optimis Kejar Rekor Gol Ronaldo di Liga Inggris
Oleh : Redaksi
Sabtu | 03-03-2018 | 15:26 WIB
harry-kane.jpg Honda-Batam
Striker Tottenham Harry Kane. (Foto: REUTERS/Eddie Keogh)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Tiga pemain akan berpacu untuk memecahkan rekor Cristiano Ronaldo di Liga Inggris. Mereka adalah Harry Kane dari Tottenham Hotspur, Mohamed Salah (Liverpool), dan Sergio Aguero (Manchester City).

Ronaldo, yang kini bermain untuk Real Madrid, hingga kini masih memegang rekor yang sebelumnya seperti sulit dipecahkan. Pada musim 2007/2008, ia mencetak 42 gol untuk Manchester United saat tim itu menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions.

Namun, musim ini, rekor itu berpeluang terpecahkan. Tiga pemain yang disebut di atas sejauh ini sama-sama menunjukkan ketajaman yang menjanjikan.

Kane memiliki peluang paling besar untuk memecahkan rekor itu. Ia kini sudah menyumbang 35 gol untuk Tottenham.

Dengan sepuluh laga tersisa di Liga Inggris dan jadwal di Liga Champions, peluang Kane untuk menambah tujuh gol lagi sangat terbuka. Apalagi, sepanjang 2018 ini, ia mampu mencetak sebelas gol dalam sepuluh laga.

Pemain itu pun optimistis bisa mempertahankan ketajamannya. "Saya tahu saya berada dalam performa bagus," kata Kane. "Saya kini sudah mencetak 35 gol dan hanya terus mencetak gol."

Kane akan bersaing dengan Mohamed Salah. Pemain andalan Liverpool asal Mesir itu mampu tampil mengesankan bersama The Reds sejak pindah dari AS Roma. Ia kini sudah mencetak total 31 gol.

Pemain lain yang juga berpeluang memecahkan rekor Ronaldo adalah Aguero. Penyerang asal Argentina itu kini sudah menyumbang 30 gol untuk Manchester City.

Persaingan tiga pemain ini membuat laga-laga tersisa di Liga Inggris musim ini menarik untuk diamati, meski Manchester City hampir pasti akan menjadi juara.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha