Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gelar Event Batam Menari

BP Batam Siap Pecahkan Rekor Muri Penari Terbanyak
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 01-03-2018 | 15:50 WIB
lukita-guruh1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo dan tokoh kesenian dan sastra, Guruh Iriano Soekarno Putra saat konfrensi pers event Batam Menari. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengusahan (BP) Batam akan menggelar event 'Batam Menari' yang akan memecahkan rekor Muri penari terbanyak.

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Towo mengatakan, event Batam Menari akan melibatkan 16 ribu penari dari berbagai unsur. Seperti pegawai Pemko, BP Batam, lingkungan Polri, TNI, siswa/siswi dan komunitas sangggar tari. Jumlah itu akan mengalahkan rekor yang telah dipegang Aceh 10 ribu penari.

"8 April mendatang, kami akan menggelar Batam Menari. Target kami 16 ribu penari dengan melibatkan berbagai unsur masyarakat di Batam. Event ini digelar demi Kota Batam yang lebih baju dan sejahtera," ujar Lukita, Kamis (1/3/2018).

Lukita berharap pada event Batam Menari tersebut seluruh masyarakat Batam bisa hadir. Diketahui Batam merupakan tanah Melayu, namun penduduk Batam beragam budaya. Sehingga dengan menari, bertujuan membangun kebersamaan.

"Kita ingin mengajak seluruh masyatakat bisa menggerakkan pariwisata Batam. Dengan menari Batam milik bersama," ujarnya.

BP Batam juga melibatkan tokoh kesenian dan sastra, Guruh Iriano Soekarno Putra. Guruh merupakan anak bungsu dari Ir Soekarno, Presiden Indonesia pertama. "Dua bulan yang lalu kami menghubungi beliau (Guruh), Dia sangat setuju dan mendukung penuh. Nanti konsep tarian di bawah arahan beliau," tegasnya.

Sementara, Guruh Iriano Soekarno Putra meyampaikan sangat sependapat dan anusias dengan ide BP Batam dalam melestaikan budaya dengan menggelar acara Batam Menari. Bahkan 2 bulan lalu, ia langsung menurunkan tim sanggar menari Kinarya Gencar Semarak Perkasa (Kinarya GSP) dalam mendukung penuh kegaian BP Batam.

"Ada 7 orang, yang saya turunkan dari sanggar tim Kinarya GSP. Tim ini akan melatih struktur tari yang ada di Batam, guna memandu dan menyiapkan tarian Batam Menari yang melibatkan 16 ribu orang. Kami berharap masyarakat juga ikut serta dalam kegiatan ini," pungkasnya.

Editor: Yudha