Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Targetkan 12 Persen Suara Secara Nasional

PKS Sosialisasikan 9 Bakal Calon Presiden Pada Pemilu 2019
Oleh : Nando Sirait
Senin | 26-02-2018 | 09:14 WIB
DPP-PKS-Wilayah-Dakwah-Sumbagut.jpg Honda-Batam
Ketua DPP PKS Wilayah Dakwah Sumbagut, Hermanto (tengah) didampingi Ketua DPW PKS Kepri, Raden Hari Tjahyono (kanan) (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi melakukan penutupan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) untuk Kepulauan Riau, Minggu (25/02/2018) siang. Dalam rakerwil ini PKS mengungkapkan, akan melakukan strategi unik untuk dapat memenangkan suara, tidak hanya dari partisipan tetapi juga dari masyarakat lainnya.

"Secara nasional PKS ditargetkan dapat memenangkan 12 persen suara, karena pada Pemilu 2019 mendatang dengan banyaknya partai lain maka tantangan akan semakin berat," ujar Ketua DPP PKS Wilayah Dakwah Sumbagut, Hermanto.

Hermanto menegaskan, untuk dapat mencapai target tersebut, Kepri sendiri juga harus bekerja keras dalam memenangkan suara untuk kader, mulaidari tingkat DPR RI hingga ke DPRD Kabupaten/Kota.

"Saat ini saya tidak mungkin menjabarkan apa langkah yang akan kami lakukan untuk wilayah Sumbagut. Tapi kami akan memaksimalkan kapasitas kader yang ada, untuk mendapatkan kursi dan suara," lanjutnya.

Untuk langkah nyata yang akan dilakukan oleh PKS sendiri dimulai dari pendukungan Capres dan Cawapres yang merupakan kader terbaik PKS. Kemudian menempatkan Calon Anggota Legislatif yang memiliki kapasitas dan kemampuan serta didukung oleh basis massa yang kuat.

"Pendukungan Capres dan Cawapres ini adalah langkah yang sangat vital dan akan menentukan kemenangan di masing-masing Kabupaten/Kota dan Provinsi. Untuk ini struktur dari pusat akan langsung diturunkan, tidak hanya ke provinsi bahkan sampai ke tingkat Kecamatan dan RT/RW," paparnya.

Dalam rangkaian Rakerwil ini sendiri, pihaknya juga sekaligus dalam sosialisasi pengenalan Bakal Calon Presiden yang merupakan kader terbaik dari Partai PKS.

Sembilan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden ini sendiri antara lain, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Kemudian Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al'Jufrie, mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Sementara Ketua DPW PKS Kepri, Raden Hari Tjahyono, menyatakan untuk di Kepulauan Riau sendiri pihaknya akan menerapkan sistem pemenangan 11728.

"Untuk angka ini merupakan target dari kami dimana 1 untuk DPR RI, 1 untuk DPD RI, 7 untuk DPRD Provinsi, dan 28 untuk DPRD Kabupaten/Kota dari wilayah Kepri," ungkap Raden.

Untuk mencapai target ini, Raden meminta solidaritas kader dan program 'sapa masyarakat' yang akan terus dijalankan oleh PKS.

"Namun tidak hanya dari internal partai, kami juga membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin mencalonkan diri dan ingin didukung oleh kami," katanya.

Untuk pencalonan dan pendaftaran bakal calon, baik dari kader maupun eksternal, Raden menambahkan, hal ini merupakan tanggung jawab dari Lembaga Pelaksana Pendakwaan Kader PKS. Di mana setiap keputusan dan pengujian kelayakan kader akan dilakukan oleh lembaga ini dan tanpa adanya permintaan uang mahar.

Editor: Udin