Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPD RI Apresiasi MoU Bappenas-Jepang yang Mau Investasi di Batam dan Danau Toba
Oleh : Irawan
Rabu | 21-02-2018 | 18:50 WIB
foto-bersama.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Usai penandatanganan kerja sama antara Bappenas dengan Dentsu.Inc, dan Shizen.Inc, untuk berinvestasi membangun infrastruktur Indonesia terutama di daerah (Sumber foto: DPD RI)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - DPD RI mendukung investasi kerja sama Bappenas dengan Jepang yang akan menanamkan modal di Batam, Kepulauan Riau (Kepri) dan Danau Toba, Sumatra Utara (SUMUT).

Investasi ini tertuang dalam penandatanganan kerja sama antara Bappenas dengan Dentsu.Inc, dan Shizen.Inc, untuk berinvestasi membangun infrastruktur Indonesia terutama di daerah.

Ketua Komite II, Parlindungan Purba yang hadir mengapresiasi adanya kerja sama tersebut menyatakan, DPD RI mempunyai tugas dan kewenangan dalam memajukan daerah.

"Sebagai anggota DPD RI, sudah menjadi kewajiban saya memperhatikan pembangunan dan kemajuan daerah, saya mengapresiasi adanya kerja sama Bappenas dengan Jepang karena mereka akan membawa teknologi dan investasi dalam membangun daerah," ujarnya.

Hadir dalam MoU tersebut Ketua Komite II DPD RI Parlindungan Purba, Direktur Kerja sama Pemerintah Swasta dan Rancang Bangun Sri Bagus Guritno, Chief Executive Officer Pembiayaan Investasi Non Anggaran(PINA) Eko Putro Adijayanto, Perwakilan Dentsu.Inc Toshi Yoshida, Fumihito Yohitsugu, Kenici Okoda, Taku Kamamura, Shizen.Inc Lukito Adi.

Parlindungan Purba menyatakan, pembiayaan Non APBN untuk pembangunan Indonesia sangat diperlukan untuk percepatan membangun daerah-daerah.

"Saya dengar pihak Jepang akan mengunjungi Batam dan ke Danau Toba untuk melihat potensi-potensi investasi dalam hal infrastruktur. Saya harap melalui investasi-investasi seperti ini potensi daerah untuk maju dan berkembang menjadi semakin cepat," pungkasnya.

Editor: Udin