Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pernak-pernik Imlek Mulai Memerahkan Bumi Berazam Karimun
Oleh : Wandy
Selasa | 06-02-2018 | 08:26 WIB
pernak-pernik-imlek.jpg Honda-Batam
Aneka pernak pernik Imlek mulai dijajakan di Karimun (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Berbagai macam pernak-pernik Imlek mulai tampak memerahkan beberapa sudut kota di Karimun jelang perayaan tahun baru Imlek 2569 atau tahun baru China yang jatuh pada 16 Februari ini.

Seperti halnya lampion, gantungan nanas, lampu hias, parcel, angpao, Ingliu (Bunga hias), bunga sakura, accsesoris serta hiasan lainnya dengan bernuansa anjing tanah, mulai dijajakan para pedagang guna memeriahkan hari besar Etnis Tionghoa tersebut.

Erlina, salah seorang penjual pernak pernik Imlek di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Karimun, mengatakan untuk perayaan Imlek tahun ini banyak masyarakat yang berburu pernak pernik dengan nuansa anjing tanah. Sebab sesuai dengan shio tahun ini.

"Kalau tahun ini pembeli banyak yang berburu susai shio," kata Erlina, Senin (5/2/2018)

Untuk harga pernak pernik yang ditawarkan cukup beragam, dari kisaran Rp5 ribu hingga Rp150 ribu. Di mana barang-barang tersebut didatangkan langsung dari Singapura dan Malaysia sejak satu bulan sebelum perayaan.

"Untuk barang-barang tersebut kita bawa dari Singapura dan Malaysia," ujarnya.

Hal serupa juga terjadi di wilayah Meral, di mana para pedagang memiliki lokasi khusus bazar Imlek di halaman Kelenteng Chu Hu Ong Ya yang juga menjajakan beragam pernak-pernik.

Bahkan, setiap tahunnya lokasi tersebut kerap dijadikan tempat berjualan bagi para pedagang pernak pernik Imlek.

Editor: Udin