Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wartawan Se-Indonesia Ikut Program Fam Trip di HPN Sumbar
Oleh : Saibansah
Selasa | 06-02-2018 | 17:38 WIB
peserta-fam-trip.jpg Honda-Batam
Para wartawan dari seluruh Indonesia telah berkumpul untuk mengikuti program Fam Trip. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Padang - Sekitar lima puluhan wartawan peserta program Familiarization Trip (Fam Trip) mulai berdatangan di Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (5/2/2018). Mereka berasal dari berbagai media cetak, elektronik dan online, termasuk BATAMTODAY.COM.

Fam Trip tersebut adalah rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang dimaksudkan untuk mempromosi berbagai destinasi wisata Sumatera Barat. Diantaranya adanya destinasi wisata di Bukit Tinggi, Istana Pagaruyung dan sejumlah destinasi wisata lainnya.

Para peserta Fam Trip ini akan memulai rangkaian perjalanannya pada hari ini, Selasa (6/2/2017) menuju Bukit Tinggi. "Kita akan singgah ke Istana Pagayurung dan tempat wisata bersejarah lain di Bukit Tinggi" ujar Aldo, tour guide yang akan menemani selama tiga hari program ini.

Seorang peserta program Fam Trip dari PWI Sulawesi Barat, Abdul Halim kepada BATAMTODAY.COM mengatakan, dirinya bahkan telah lebih dulu 'curi start' dengan melakukan liputan wisata dan pengambilan gambar di destinasi wasata pantai menangis tempat jejak petilasan kisah Malin Kundang.

"Saya sudah meliput dan mengambil gambar duluan, karena agenda kita kan ke Bukit Tinggi gak ke Malin Kundang," ujar pria yang juga Ketua SIWO PWI Sulbar itu.

Fam Trip ini adalah perjalanan wisata untuk mengenalkan potensi wisata di Indonesia, maka program ini dikhususkan kepada mereka yang memiliki pengaruh luas untuk publikasi.

Editor: Dardani