Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPPAD Lingga Sosialisasi Pencegahan Perilaku Negatif Remaja ke Sejumlah Sekolah
Oleh : Bayu Yiyandi
Senin | 05-02-2018 | 14:02 WIB
sosialisasi-pelajar-lingga1.jpg Honda-Batam
KPPAD Lingga saat melakukan sosialisasi di SMPN 4 Lingga Utara, Desa Belungkur. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kabupaten Lingga mendatangi sejumlah sekolah yang berada di Lingga.

Ketua KPPAD Lingga, Encil Afrizal mengatakan kedatangan pihaknya ke sekolah tersebut dalam rangka melakukan sosialiasi pencegahan perilaku menyimpang terhadap anak dan remaja.

"Kita datang kesekolah ini melakukan sosialisasi, dalam rangka mencegah kenakalan anak dan remaja. Kami ingin anak-anak SMP, SMA hingga SMK berperilaku yang baik," kata dia kepada BATAMTODAY.COM, Senin (5/2/2018).

Selain mencegah, sosialisasi juga sekaligus memberikan motivasi kepada remaja siswa dan siswi agar dapat menjalankan hal-hal yang positif dan menghindari prilaku negatif seperti merugikan diri sendiri, keluarga, sekolah serta lingkungan.

"Saya harap dengan sosialiasi para siswa/i paham akan kewajiban nya dan selalu berbuat yang bermanfaat bagi sesama," tutur Encik.

Sosialisasi yang dilakukan KPPAD dengan mendatangai sejumlah sekolah di Lingga tersebut sudah dimulai tanggal 3 Februari lalu dengan sekolah pertamanya SMPN 4 Lingga Utara, Desa Belungkur, Kecamatan Lingga Utara.

"Untuk sosialiasi ini kita lakukan di 8 sekolah yang ada di Lingga. Tapi ini untuk bulan Februari saja. Sosialisasi pertamanya kita lakukan di SMPN 4 Lingga Utara. Ini juga merupakan program kita dalam upaya pencegahan kenakalan remaja," ungkap Encik.

Editor: Yudha