Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mencalonkan dari Partai Lain, PAW Rahma akan Segera Dilakukan PDIP
Oleh : Habibie Khasim
Kamis | 01-02-2018 | 08:00 WIB
soerya-respationo.jpg Honda-Batam
Soerya Respationo saat konferda PDI Perjuangan Provinsi Kepri dan Riau yang digelar di Hotel Harmoni One, Rabu (11/3/2015) lalu (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mempercepat proses pergantian antar waktu (PAW) di DPRD Tanjungpinang.

Pasalnya, setelah salah satu anggota DPRD dari partai berlogo Banteng tersebut, Rahma, memilih ke luar dari partai dan maju sebagai bagai calon Wakil Wali Kota dari partai lain, sehingga kursi yang diperoleh PDIP di DPRD Tanjungpinang otomatis kosong. Untuk itu, PDIP akan segera membahas masalah PAW di tingkat DPD I.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri, Soerya Respationo, mengungkapkan, dalam waktu dekat ini PAW akan dibahas. Pengganti Rahma sendiri, Soerya belum tahu pasti, yang jelas dia mengatakan orang tersebut perolehan suaranya berada di bawah Rahma.

"Secepatnya kami akan urus suratnya ke KPU untuk PAW Bu Rahma. Tapi siapa namanya, nanti saya tanya ke KPU," kata Soerya, ditemui di Tanjungpinang, belum lama ini.

Terpisah, Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Tanjungpinang, Muhamad Syahrial, menyatakan memang dalam waktu dekat ini sudah mulai diurus proses pergantian antar waktu (PAW) Rahma. Hanya saja, Syahrial menerangkan, harus terlebih dahulu ada rapat bersama pengurus partai di tingkat provinsi.

"Soal teknis rincinya, kami belum memutuskan, karena perlu rapat dengan DPD dulu. Satu yang pasti, PAW jelas akan kami lakukan agar kinerja fraksi di legislatif tidak terganggu," kata Syahrial.

Editor: Udin