Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bandara RHF Tanjungpinang Perpanjang Runway dari 2.250 Meter jadi 2.500 Meter
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Rabu | 31-01-2018 | 19:39 WIB
Evan-Yolan.jpg Honda-Batam
Manager Airport Operation Service and Maintenance (AOSM) Bandara Internasional RHF Tanjungpinang, Evan Yolan (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Runway Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang direncanakan diperpanjang dari 2.250 meter menjadi 2.500 meter. Hal ini dilakukan agar Bandara RHF Tanjungpinang dapat menambah maskapai dengan berbagai tujuan penerbangan.

Manager Airport Operation Service and Maintenance (AOSM) Bandara Internasional RHF Tanjungpinang, Evan Yolan, mengatakan untuk saat ini penyelesaian perkerjaan perpanjangan Runway ini sedang dalam perkerjaan dan telah mencapai 50 persen .

"Pekerjaannya untuk saat ini telah mencapai 50 persen," ujar Evan saat dikonfirmasi, Rabu (31/8/2018).

Evan menjelaskan, dengan adanya perpanjangan Runway ini, maka akan dapat menambah maskapai dengan berbagai tujuan seperti dari Tanjungpinang ke Jakarta yang biasanya dalam satu hari hanya sekali, nanti diharapkan bisa dua kali dalam satu hari.

"Tujuannya agar dapat menambah maskapai dengan berbagai tujuan," ucapnya.

Sementara itu untuk target secara umum menambah dua flight per harinya. Di mana diketahui selama ini baru ada tiga flight PP (pulang-pergi) yang rutin tiap hari, itu belum ditambah dengan pesawat carteran ke China.

"Jadi nantinya dapat menambah dua flight perhatinya," katanya lagi.

Menurutnya, dengan semakin panjang landasan pacu sebuah bandara memang menjadi sinyal baik, dengan tujuan agar bandara itu siap menampung jenis pesawat komersil yang akan masuk.

"Bandara RHF belum ada penambahan, saat ini Bandara baru memiliki tiga jadwal penerbangan reguler, yaitu Garuda Indonesia, Sriwijaya Air dan Lion Air dengan rute dari dan menuju Bandara Jakarta, Matak, Pekanbaru dan Batam," pungkasnya.

Editor: Udin