Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Uba Ingan Sigalingging Jabat Sekretaris DPD Hanura Kepri

Pasca Gejolak di Tingkat DPP, DPD Hanura Kepri Rombak Sejumlah Pengurus Partai
Oleh : Nando B
Rabu | 31-01-2018 | 09:14 WIB
bakti-lubis-dpd-kepri.jpg Honda-Batam
Ketua DPD Hanura Kepri, Bakti Lubis, didampingi Sekretaris DPD Hanura Kepri, Uba Ingan Sigalingging, dalam konfrensi pers mengenai perombakan pengurus di Tingkat DPD (Foto: Nando B)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasca adanya gejolak penurunan Ketua DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang oleh sejumlah DPD dan DPC Partai Hanura, kini DPD Hanura Kepulauan Riau melakukan perombakan sejumlah pengurus partai, hal ini juga dimaksudkan untuk semakin memperkuat kepengurusan internal partai menghadapi Pemilu di 2019 mendatang.

"Yang pertama kami ingin tegaskan, bahwa kondisi DPD Hanura Kepri berjalan baik. Meskipun kemarin terjadi turbulensi politik di tingkat DPP. Di mana Pak Wiranto sendiri juga telah menegaskan, bahwa ia tetap akan menjadi Dewan Pembina serta kepengurusan saat ini tidak dapat diganggu gugat," kata Ketua DPD Hanura Kepri, Bakti Lubis, Selasa (30/01/208) di Kantor DPD Hanura Kepri.

Ia menambahkan, saat ini hal penting yang harus dilakukan oleh pihaknya adalah melakukan reposisi di sejumlah tingkat kepengurusan. Langkah pertama yakni pergantian Sekretaris DPD Hanura Kepri, yang saat ini dijabat oleh Uba Ingan Sigalingging menggantikan Harman.

"Kami juga lakukan reposisi di sejumlah Wakil Ketua Bidang, di mana perubahan ini kami harapkan akan memacu organisasi Partai Hanura di Provinsi Kepri," lanjutnya.

Sementara itu, Harman yang sebelumnya menjabat menjadi Sekretaris DPD Hanura Kepri, kembali menjabat sebagai Ketua DPC Hanura Kabupaten Lingga. Tidak hanya itu, pengurus DPD juga melakukan perombakan total di DPC Hanura Kabupaten Lingga, mulai dari Sekretaris hingga ke Bendahara.

"Saat ini Lingga sendiri sedang mempersiapkan data untuk verifikasi faktual untuk tingkat pusat sebelum nantinya resmi dilantik. Kita juga lakukan perubahan bendahara di Kabupaten Bintan, serta reposisi yang penting di Kabupaten Karimun, di mana sekretaris dan bendahara juga kita lakukan reposisi. Kedua kabupaten tadi juga dalan rangka melengkapi dokumen untuk tahapan verifikasi faktual," ujarnya.

Saat ini, DPD Hanura Kepri sendiri juga telah menyelesaikan verifikasi faktual di tingkat KPU Provinsi Kepri.

"Alhamdullilah, besok kita sudah terima pengumumannya dari Tanjungpinang, dalam persiapan menuju Pemilu 2019. Saat ini kita bahkan telah menyiapkan berbagai agenda dan evaluasi berkala di DPD dan DPC mengingat bahwa Partai Hanura masuk menjadi 3 besar di Kepri ini," ungkapnya.

Editor: Udin