Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Adat Riau Dukung Sikap Zulkifli Hasan soal LGBT
Oleh : Irawan
Minggu | 28-01-2018 | 09:30 WIB
Zulkifli_riau.jpg Honda-Batam
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan diberikan dukungan moral dan doa oleh Masyarakat Adat Riau

BATAMTODAY.COM, Pekanbaru - Masyarakat Adat Melayu Riau melaksanakan upacara adat Tepuk Tepung Tawar untuk memberikan dukungan moral dan doa untuk Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, Sabtu (27/1/2018). Ketua Majelis Adat Melayu Riau, Datuk Sri Haji Al Azhar mengatakan, Zulhasan, sapaan Zulkifli, adalah anggota keluarga besar Masyarakat Melayu.

"Dengan upacara ini kami tegaskan bahwa semua tantangan dan cabaran terhadap Zulhasan adalah tantangan terhadap komunitas Melayu," kata Al Azhar.

Ditambahkan, masyarakat Melayu mendukung Zulhasan menghadapi semua persoalan, termasuk soal LGBT, narkoba, dan kemerosotan moral. "Masalah-masalah nasional yang marak belakangan muncul karena masyarakat meninggalkan nilai-nilai budaya," ujar Al Azhar.

Kepada wartawan Zulhasan menegaskan bahwa sikapnya terhadap penyimpangan moral, seperti LGBT, tetap tegas. "Saya tetap tegas menolak LGBT. Nanti kita lihat perkembangan di DPR," kata Zulhasan, dalam rilisnya, Sabtu (27/1/2018).

Sebelum, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan membuat pernyataan kontroversi. Zulkifli mengungkapkan, saat ini sudah ada lima fraksi di DPR RI yang menyetujui perilaku lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) berkembang di Indonesia. Namun Zulkifli enggan menyebutkan nama-nama partai politik yang fraksinya mendukung LGBT tersebut.

"Di DPR saat ini dibahas soal undang-undang LGBT atau pernikahan sesama jenis. Saat ini sudah ada lima partai politik menyetujui LGBT," kata Zulkifli di Kampus Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jalan Raya Sutorejo Nomor 59, Mulyorejo, Surabaya, Sabtu (20/1/2018).

Editor: Surya