Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Depresi Berkepanjangan Akibat Jomblo, Pemuda Ini Nekat Gantung Diri
Oleh : Redaksi
Sabtu | 27-01-2018 | 16:14 WIB
gantung-diri-ilustrasi11.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Pekalongan - Diduga mengalami depresi karena status lajangnya, seorang pemuda menghabisi nyawanya sendiri dengan gantung diri.

Dilansir dari akun Instagram @lurahkita, kejadian itu terjadi di Kelurahan Kuripan Lor, Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan, Jumat (26/1/2018).

Akun itu mengunggah screenshot informasi kejadian itu dan menuliskan caption bahwa berita tersebut bukan hoax.

"Serius bukan berita hoax ... !!!" tulis @lurahkita, Jumat (26/1/2018).

Diberitakan, pemuda yang diketahui bernama Ma'ruf (27) ditemukan oleh kakaknya di dapur sudah tak bernyawa sekitar pukul 05.00 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi, polisi menduga korban melakukan bunuh diri karena depresi berkepanjangan akibat jomblo.

Postingan Lurah Kita Ma'ruf (27) warga Kuripan Lor Gang 6 RT 4 RW 2 Kecamatan Pekalongan Selatan, ditemukan meninggal dunia dalam kondisi gantung diri di dapur rumahnya.


Netizen yang membaca kabar itu ikut berkomentar terkait penyebab kematian pemuda tersebut. Menurut seorang netizen, pemuda itu sering dibully karena jomblo sehingga malu. Netizen itu juga menyayangkan mengapa harus sampai bunuh diri padahal usianya masih terbilang muda.

"Sudah yaa... Jangan membully yg jomblo. Kalau sudah depresi bisa nekat. Kasian dia dan keluarganya. Kyknya ini masnya sering dibully karena jomblo ya? Baru 27 tahun masih jomblo aja udah depresi sampe bunuh diri.. laki saya 36 tahun masih jomblo aja sabar nunggu saya kelar kuliah," tulis akun @meilindawardani.

Ada juga netizen yang mengungkapkan turut berduka cita hingga mengingatkan temannya agar tidak seperti pemuda itu karena berstatus lajang.

"Innalillahi wa Inna ilaihi roojii'uun.....@palespales Kowe Ojo melu2 zoo....see sabar," tulis akun @ibu.salamah98.

Sumber: Tribunnews.com
Editor: Yudha