Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bandara RHA Karimun Tambah Rute Tujuan Dabo Singkep
Oleh : Wandy
Sabtu | 27-01-2018 | 10:41 WIB
susi-air.jpg Honda-Batam
Maskapai Penerbangan Perintis Susi Air (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Maskapai perintis Susi Air menambah rute penerbangan tujuan Dabo Singkep Kabupaten Lingga. Penambahan rute tersebut dikarenakan pelayanan di Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) karimun mengalami peningkatan.

Untuk penerbangan perdana Susi Air tersebut dimulai pada Sabtu (27/1/2018) dengan tujuan Dabo Singkep.

"Hal tersebut sudah disetujui KPA Dabo dan untuk penerbangannya sudah kita laksanakan hari ini dan sudah kita berangkatkan tadi sekira pukul 08.00 Wib," kata Kepala Dinas Perhubungan Karimun, Fajar Horison, Sabtu (27/1/2018)

Untuk tahun 2018, Bandara RHA Karimun akan mulai melayani dua rute penerbangan yakni Karimun- Pekanbaru dan Karimun-Dabo Singkep. Sementara untuk jadwal penerbangan akan dilakukan pada Senin, Rabu, Jumat untuk tujuan Pekanbaru dan Sabtu untuk tujuan Dabo Singkep.

"Penerbangan tujuan Pekanbaru akan berjalan seminggu tiga kali, untuk hari jumat dilakukan dua kali sebulan yakni pada minggu ganjil, untuk penerbangan tujuan Dabo Singkep satu kali seminggu," jelasnya.

Menurutnya, penerbangan perintis dengan tujuan Dabo Singkep tergolong besar di Karimun. Paasalnya melihat rata-rata penduduk Karimun banyak berasal dari Dabo Singkep.

"Untuk tujuan Dabo ini, saya optimis apabila satu kali seminggu. Karena di sini rata-rata banyak orang Dabo dan antusias masyarakat juga banyak," katanya.

Di samping itu, Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun masih belum dapat memastikan apakah 2018 ini maskapai penerbangan komersil bisa masuk di Karimun. Dalam hal ini, pihaknya terus berusaha untuk memasukkan penerbangan komersil tersebut ke Karimun.

Editor: Udin