Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelaku UKM di Karimun Bakal Dapat Dana Pembinaan dari PT Timah Tbk
Oleh : Wandy
Kamis | 25-01-2018 | 13:05 WIB
sosukm.jpg Honda-Batam
Pelaku UKM di Karimun saat mengikuti sosialisasi program kemitraan dari PT Timah (Persero) Tbk. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Puluhan pelaku UKM di Kabupaten Karimun pada Rabu (24/1/2018) mengikuti sosialisasi program kemitraan yang dihelat PT Timah (Persero) Tbk di Gedung Nasional. Ke depan, para pelaku UKM itu akan mendapat dana pembinaan untuk pengembangan usaha.

Sosialisasi dan pembinaan yang dilakukan PT Timah (Persero) Tbk terhadap pelaku UMK, sebagai wujud nyata kepedualian kepada masyarakat dan lingkungan, di mana perusahaan itu beroperasi. Bahkan, program kemitraan itu sudah berjalan selama 5 tahun, dimulai 2012 silam.

"Program kemitraan untuk wilayah Karimun dan Kundur sudah berjalan selama 5 tahun dengan pendanaan Rp4 miliar atau sebanyak 157 mitra binaan. Tahun 2018 ini, kita siapkan dana Rp2 miliar untuk wilayah Kepri dan Riau," kata Kepala Unit Metalogi PT Timah (Persero) Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau Unit Kundur, Wiyono.

Dijelaskannya, program tersebut untuk meningkatkan kemampuan UKM di Karimun agar lebih mandiri lagi melalui pemanfaatan dana dari BUMN.

"Tujuan kita, agar para pelaku usaha dapat berkembang dan mandiri, guna mendorong usaha mereka agar terciptanya pemerataan pembangunan melalui perluasan lapangan kerja dan kesempatan usaha," katanya.

Di samping itu menurut Wiyono salah satu kepedulian perusahaan terhadap pembinaan masyarakat dan lingkungan, terutama di sekitar operasional perusahaan. "Ini merupakan salah satu program prusahaan terhadap masyarakat khususnya di sekitar lingkungan operasional perusahaan," tegasnya.

Editor: Gokli