Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BP Kawasan Bintan Terima Dana APBN Rp 80,2 M untuk Pembangunan Jalan Kawasan FTZ
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 08-01-2018 | 15:38 WIB
BP-Kawasan-Bintan1.gif Honda-Batam
Ketua BP Kawasan Bintan, Mohammad Saleh saat memberikan penjelasan. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Tahun 2018 ini, BP Kawasan Bintan mendapat anggran berkisar Rp 80,2 miliar lebih diperuntukan dalam pembangunan fisik jalan di kawasan FTZ.

"Tahun ini kita diberi anggaran melalui APBN sekitar Rp 80,2 miliar yang digunakan untuk membangun dan menata jalan yang masuk dalam kawasan FTZ," beber Ketua BP Kawasan Bintan, Mohammad Saleh saat ditemui di ruangan kerjanya, Kator BP Kawasan Bintan, di Jalan KM 16 Gesek, Senin (8/1/2018).

Saat ini, kata Saleh pihaknya belum diberi izin untuk menggunakan APBN dalam membuat Pelabuhan Pelangan. Karena anggaran yang diberikan dari pusat itu, untuk membangun fisik jalan, guna mempermudah investor dalam berinvestasi di Bintan.

"Jadi saat ini kita fokus ke bangunan fisik jalan yang masuk kawasan FTZ, sebagai salah satu bentuk pelayanan kita terhadap investor. Jadi kita buka jalan dulu la saat ini," kata Saleh.

Dari Rp 80,2 miliar lebih itu, bakal dibangun jalan sepajang 23 kilometer, dengan luas masing masing 7 meter. Selain itu, BP kawasan tahun ini juga bakal membangun 10 tugu, sebagai tanda yang masuk dalam kawan FTZ.

"Sebanyak Rp 80,2 miliar itu, bakal kita bangun jalan sepanjang 23 kilometer dan ada pembuatan 10 tugu. Agar kita tau mana saja yang masuk dalam kawasan FTZ," tutur Saleh.

Editor: Yudha