Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Beraksi di BCS Mall, Maling Gasak Dompet Pemilik Konter
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Sabtu | 17-12-2011 | 14:44 WIB
LP.gif Honda-Batam

Maryati saat membuat laporan kehilangan di Mapolsek Lubuk Baja. (Foto: Hendra).

BATAM, batamtoday - Aksi kejahatan tidak pernah ada hentinya terjadi di Batam City Square (BCS) Mall Baloi, salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Batam ini. Masih belum hilang dalam ingatan kita pernah terjadi kasus pembobolan sejumlah konter pada tahun 2011 hingga kasus pembobolan ATM BCA yang hingga kini belum juga tertangkap.

 

Kembali aksi kejahatan terjadi di mall ini, Sabtu (17/12/2011) sekitar pukul 11.00 WIB, Maryati (37), pemilik konter pakaian di lantai satu harus merelakan dompetnya hilang digasak maling. Akibatnya korban harus merelakan sejumlah kartu kredit miliknya dan identitas pribadi raib dari tangannya.

"Dompet saya yang ada di dalam tas hilang, padahal tas itu baru sekitar lima menit saya letakan," ujar korban kepada petugas Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Lubuk Baja.

Maryati menambahkan, dirinya baru saja sampai di toko dan kemudian meletakkan tasnya di atas kursi. Lantas korban membereskan barang dagangannya, namun saat akan mengambil sesuatu yang ada di dalam tas ternyata dompet tersebut telah hilang.

"Tak sampai lima menit dompet yang ada dalam tas bisa hilang, hebat betul pencuri itu," terangnya.

Adapun isi dari dompet tersebut, dua ATM OCBC NISP, kartu kredit BCA, kartu kredit Mandiri, KTP, SIM dan STNK serta surat-surat penting lainnya.

Namun kedatangan korban ke Polsek Lubuk Baja bukannya untuk membuat laporan kepolisian atas kasus pencurian melainkan hanya membuat surat keterangan tanda kehilangan barang. Korban juga tidak melaporkan kejadian yang dia alami ke pengelola mal.

Saat dikonfirmasi wartawan mengapa korban tidak membuat laporan polisi, wanita keturunan Tionghoa ini enggan memberikan komentar dan kemudian berlalu meninggalkan Polsek Lubuk Baja.