Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemprov Kepri dan BP Batam Minta Pusat Segera Realisasikan Pembangunan Jembatan Babin
Oleh : Charles Sitompul
Jum\'at | 05-01-2018 | 19:38 WIB
rakor-tentang-pendalaman-alur.jpg Honda-Batam
Rakor Pendalaman dan Pembukaan Alur Pelayaran Baru di Selat Malaka, Pengembangan Pulau Karimun dan Pengembangan Pulau Rempang sebagai Kawasan Wisata dan Industri Baru di Ruang Rapat Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Jumat (5/1/2018).(Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Selain meminta dukungan regulasi dalam pengelolaan laut dan kemaritiman di Kepri, Gubernur Nurdin Basirun juga meminta pemerintah pusat untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan Jembatan Batam-Bintan (Babin).

"Karena sesuai dengan semangat pembangunan infrastruktur saat ini, kami sangat berharap pemerintah pusat segera merealisasikan pembangunan Jembatan Babin ini," ujar Nurdin, usai melaksanakan Rakor Pendalaman dan Pembukaan Alur Pelayaran Baru di Selat Malaka, Pengembangan Pulau Karimun dan Pengembangan Pulau Rempang sebagai Kawasan Wisata dan Industri Baru, di Ruang Rapat Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Jumat (5/1/2018).

Hal yang sama juga dikatakan Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo. Melalui rilis yang disampaikan ke redaksi BATAMTODAY.COM, ia mengatakan, posisi Batam khususnya dan Kepri umumnya sangat strategis. Kepri ingin menjadi ujung tombak dalam menghadapi persaingan dengan negara tetangga. Lukita berharap dukungan dari Jakarta harus maksimal.

"Kita ingin menjadi daerah yang efisien dan kita perlu dukungan. Potensi besar itu kini ada di Rempang Galang. Mari bersama-sama kita mengerjakannya," kata Lukita.

Kepri yang terdepan di perbatasan yang dinamis itu, kata Lukita, ikut bersaing di kawasan tersebut. Makanya harus didukung dengan regulasi yang mendukung pengembangannya.

"Kita minta Jembatan Batam Bintan, biar bisa saling mengisi baik di Batam dan Bintan. Pak Gubernur selalu menyampaikan sekarang sedang dibangun highway dengan nilai yang besar, Kepri pun ingin infastruktur Jembatan Batam Bintan. Jembatan ini membuat Kepri semakin kompetitif," ujarnya.

Editor: Udin