Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Sagulung Mulai Naik
Oleh : Suci Ramahdani
Jum\'at | 05-01-2018 | 13:02 WIB
toko-di-sagulung.jpg Honda-Batam
Salah satu toko sembako di Pasar Sagulung. (Foto: Suci Ramadhani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Harga sejumlah kebutuhan pokok di Batam beranjak naik. Hal ini mulai dikeluhkan para pedagang karena kenaikan harga membuat pembeli jadi sepi.

Informasi yang dihimpun dari sejumlah pedagang di Pasar Sagulung, Kota Batam, kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga diantaranya minyak goreng, gula, beras dan telur.

Saat ini, kata Andi, salah satu pedagang sembako di Pasar Sagulung, harga minyak goreng berkisar Rp10-14 ribu per liter, harga beras mencapai Rp290 ribu dari harga sebelumnya Rp225 ribu per karung.

Sementara gula, juga mengalami kenaikan sekitar Rp30 ribu per karungnya. "Sekarang pembeli jadi sepi karena banyak kebutuhan pokok yang harganya naik," kata Andi, Jumat (5/1/2018).

Bahkan, sambung Andi, saat ini di sejumlah toko sedang minyak goreng dan gula sedang mengalami kelangkaan. "Minyak goreng sudah dua hari kosong di toko ini, begitu juga gula sudah habis," ujarnya

Para pedangang itu berharap, ketersedian kebutuhan pokok dan harga segera pulih. Sebab, jika langka dan naik akan sangat membebankan masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

"Pelanggan saya rata-rata warga Dapur 12, yang ekonominya menengah ke bawah," tutupnya.

Editor: Gokli