Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Empat Rumah Dibobol Maling di Daerah Sagulung
Oleh : Gokli/Dodo
Jum'at | 16-12-2011 | 15:48 WIB
maling_ilustrasi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Aksi pembobolan rumah kian marak di daerah Sagulung. Setidaknya ada empat rumah warga di bobol maling dengan sekejap di permukiman Sukamaju, Kampung Becek, Jumat (16/12/2011) dini hari.

Warga yang rumahnya dibobol maling tersebut mengalami kerugian jutaan rupiah dan puluhan tas yang berisi baju baru untuk merayakan Natal dan Tahun Baru turut digondol pencuri.

Salah seorang korban, Adrian ( 32) mendatangi Mapolsek Batuaji untuk membuat laporan polisi. Dia menuturkan pembobolan keempat rumah itu berlangsung di malam yang sama, namun korban yang lain belum membuat laporan lantaran pulang kampung untuk merayakan Natal dan Tahun Baru.

"Rumah saya dan tiga rumah tetangga dibobol maling tadi malam, saya mau buat laporan sementara korban lainnya mau pulang kampung," kata Adrian di Mapolsek Batuaji.

Menurut Adrian, pelaku pembobolan rumah itu lebih dari satu orang dengan modus yang sama, dimana pelaku masuk ke dalam rumah dengan merusak kunci pintu belakang rumah.

"Kejadian itu kemungkinan subuh mas, karena saya tidur sudaj sekitar jam satu malam, tiba-tiba saya terbangun pukul 05.00 WIB pintu belakang sudah terbuka," kata Adrian.

Dari rumahnya Adrian, maling berhasil menggondol satu tas yang berisi surat-surat penting dan uang sebanyak Rp200 ribu. Sementara dari tetangganya maling tersebut juga berhasil menggasak handphone dan beberapa tas yang berisi baju Natal dan Tahun baru.

Lantaran TKP pembobolan ini di daerah Sagulung, selanjutnya kasus ini akan dilimpahkan ke Mapolsek Sagulung.