Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nyimas Novi Terus Motivasi Grup Kompang Karimun untuk Pertahankan Piala
Oleh : Wandy
Kamis | 28-12-2017 | 19:19 WIB
Nyimas-Novi.jpg Honda-Batam
Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani, selaku pembina Grup Kompang Karimun Bersemangat, memotivasi grupnya agar terus tampil baik di setiap event.

Festival Kepri Berkompang 2017 yang digelar di Kota Batam itu, merupakan bentuk motivasi terhadap generasi penerus bahwa budaya Melayu harus terus dilestarikan melalui kompang.

"Kita dapat lihat bersama, untuk 10 hingga 20 tahun ke depan, tabuh kompang itu masih akan tetap tegak berdiri di bumi berazam ini," ujar Nyimas penuh semangat, Kamis (28/12/2017)

Menurut Nyimas, dengan kehadirannya, ia berharap dapat memotivasi para pemuda-pemudi Karimun jangan sampai 'tabuh' dan terkecoh dengan budaya dunia luar, sebab akan mematikan budaya kita sendiri.

"Alhamdulillah, kalau dilihat generasi kita ini sangat serius. Karena keseriusannya kita mendapatkan hasil yang terbaik dengan mendapatkan juara umum serta piala bergilir yang nantinya piala tersebut akan diperebutkan kembali di tahun depan," katanya.

Nyimas mengatakan, sambutan Bupati Karimun, Aunur Rafiq, telah memberikan motivasi yang sangat luar biasa sekali bagi grup kompang mereka. Dan untuk itu pula, piala akan dititipkan kepada Pemerintah Daerah.

"Untuk ke depannya, kita kembali meminta Pemerintah Daerah untuk mengutus grup kompang terbaik Kabupaten Karimun agar dapat tampil lebih memukau lagi dan mempertahankan piala tersebut," katanya lagi.

Nyimas berharap semoga yang lain juga termotivasi, karena banyak lagi budaya Melayu yang harus dilestarikan dan semoga dapat bekerja sama yang baik untuk mengisi pembangunan.

Editor: Udin