Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dekorasi Natal Gereja Katedral Bertema Nusantara
Oleh : Redaksi
Minggu | 24-12-2017 | 18:01 WIB
gereja_katerdral_nusantara.gif Honda-Batam
Dekorasi Gereja Katedral Jakarta

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Perayaan Natal 2017 di Gereja Katedral mengangkat tema Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu. Sedangkan dekorasi gereja menggunakan tema Damai Kristus dalam Nuansa Nuasantara.

"Kenapa ambil tema nusantara? Memang tema ini yang digaungkan dari keuskupan agung Jakarta melalui arah dasar keuskupan agung Jakarta," jelas Humas Gereja Katedral Susyana di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Minggu, 24 Desember 2017.

Susyana menerangkan, tema itu juga diambil demi mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu penting bagi kehidupan manusia maupun keutuhan ciptaan serta menciptakan kerajaan surga di dunia Melalui Allah yang Maha Rahim.

"Jadi tema nusantara diambil dari bahan yang mudah didapat di lingkungan kita yaitu seperti bambu, rotan, kemudian atap rumbia dan jerami, ijuk, dan kemudian kain nusantara," bebernya.

Tema itu, kata Susi tercermin dari pohon natal maupun hiasan yang tersebar di Gereja Katedral.

Gereja Katedral bakal tiga kali menggelar misa pertama Natal 2017. Misa pertama dilakukan pukul 17.00 WIB, kemudian pukul 20.00 WIB, dan pukul 22.00 WIB. Setiap misa akan dipimpin tiga Romo.

Sumber: Metrotvnews.com

Editor: Surya