Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Soal Pasutri Bakar Diri, Tetangga Tak Dengar Ledakan Kompor
Oleh : Gokli/Dodo
Selasa | 13-12-2011 | 14:58 WIB
Kasur.gif Honda-Batam

PKP Developer

Bangkai kasur yang menjadi saksi bisu terbakarnya Suhartini. (Foto: Gokli).

BATAM, batamtoday - Para tetangga pasangan suami istri, Jasri (38) dan Suhartini (30) mengaku tidak mendengar adanya suara ledakan kompor dari Perumahan Cipta Indah Blok H1/2, Tanjunguncang, sebagaimana yang diklaim oleh Jasri.

"Saya saat itu hanya dengar teriakan minta tolong. Tak ada dengar suara ledakan," kata Airin, tetangga Jasri dan Suhartini, Selasa (13/12/2011).

Airin mengatakan dirinya langsung bergegas menuju rumah Jasri begitu mendengar teriakan minta tolong dari anak pasutri itu. Begitu Airin masuk rumah, dia mendapati Suhartini sudah terduduk di sofa dibalut selimut, dengan kondisi sekujur tubuhnya gosong terbakar.

"Saya langsung suruh anaknya ambil kain untuk balut tubuhnya mbak Suhartini, lalu saya panggil warga dan pak RT02 untuk membawa ke RSUD," terang Airin.

Sampai dengan saat ini, warga di perumahan itu tidak ada yang tahu pasti penyebab kejadian itu. Hanya saja satu kasur yang sudah terbakar dikeluarkan dari rumah korban beserta sofa tempat korban duduk saat ditemui warga.

"Di dalam rumah kosong itu ada kasur bekas terbakar dan satu sofa yang dikeluarkan dari rumahnya korban," tutup Airin sambil menunjukkan tempat kasur dan sofa itu.