Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Sekupang Amankan Pelaku Curanmor

Suami Ditangkap, Istri Berdalih Dijebak
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Selasa | 13-12-2011 | 13:23 WIB
bb-mio.gif Honda-Batam

Mio Soul tanpa plat nomor yang diamankan dari RS kini ditahan di Polsek Sekupang. (Foto: Roni).

BATAM, batamtoday - Jajaran Mapolsek Sekupang mengamankan RS yang diduga sebagai pelaku pencurian sepeda motor Yamaha Mio Soul warna hijau tanpa nomor polisi. RS diamankan dari rumahnya di Kampung Bengek, Tiban BTN, Sekupang, Selasa (13/12/2011) sekitar pukul 12.00 WIB siang.

Pantauan batamtoday, RS dibawa dan digiring oleh anggota Buser ke Polsekta Sekupang. Lalu diarahkan ke ruang penyidik untuk diperiksa dan dilakukan pengembangan.

"Ini baru kita amankan. Nanti dulu, masih mau diperiksa lagi," kata salah seorang anggota Buser kepada wartawan, Selasa (13/12/2011).

Sementara itu, SR, istri tersangka yang membawa dua anaknya terlihat sangat panik. Dia mengatakan kalau suaminya ditangkap dari rumahnya oleh Polisi. Tapi dia merasa kalau suaminya hanya jadi korban dan dijebak oleh temannya sendiri.

"Orang itu nitip motor ke rumah tadi malam. Suami saya dijebak sama kawannya sendiri," kata SR yang terlihat sangat ketakutan dan bingung.

Dia juga mengaku kalau ada yang dendam dengan mereka makanya dijebak. Pasalnya, sekitar tiga hari yang lalu ada teman suaminya yang dia marah-marahi dan dilarang untuk berkawan karena temannya tersebut memang sering berbuat kriminal.

"Bagaimana aku hidup kayak gini. Laki aku tak kukasi berkawan sama orang itu. Kularang, aku bilang sama dia kau jangan ajak-ajak suami aku. Udah aku bilang jangan dikawani, terakhir suami saya yang kena," ujar SR dengan suara yang tinggi.

Sementara itu, Kapolsek Sekupang, Kompol Hanny Hidayat melalui Kanit Reskrim Iptu Feri Hidayat mengatakan kalau kasus curanmor tersebut masih dalam penyelidikan. "Kita masih selidiki dan kembangkan lagi," ungkap Feri.