Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Pekat Seligi 2011

Lagi, Polisi Amankan Puluhan Anak Punk
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Selasa | 13-12-2011 | 10:48 WIB
bencong.gif Honda-Batam

PKP Developer

Anak punk dan waria yang berhasil diamankan polisi saat menggelar Operasi Pekat Seligi 2011, malam tadi. (Foto: Hendra).

BATAM, batamtoday - Sebanyak 32 anak punk, empat waria dan satu pengemis terjaring dalam operasi Pekat Seligi 2011 yang dilaksanakan Polresta Barelang, Senin (12/12/2011) sekitar pukul 20.00 WIB di berbagai lokasi di Batam.

Razia ini dilaksanakan dalam rangka menekan angka kriminalitas di jalan dan pusat keramaian di Batam. Operasi sendiri dilakukan di daerah Jodoh, Nagoya, Batuaji, Batam Centre dan Sekupang.

Selain untuk menekan angka kriminalitas di Batam, operasi pekat juga digelar berkat laporan dari masyarakat yang mengaku resah dengan keberadaan pengamen dan anak punk yang sering dijumpai di berbagai sudut Kota Batam.

"Kebanyakan mereka kita amankan di daerah. Pasar Jodoh Boulevard dan Hotel Bali Nagoya yang merupakan tempat berkumpul anak punk ini," ujar Kasat Binmas Polresta Barelang, Kompol Suyanto kepada batamtoday, Selasa (13/12/2011) di ruang kerjanya.

Razia pekat ini sendiri dilaksanakan selama dua minggu ke depan ini sebagai tindak lanjut dari laporan masyarakat atas meningkatnya angka kriminalitas di Batam, dan untuk anak punk yang kini terjaring nanti akan dilimpahkan ke pihak terkait dan sebelumnya diberikan masa penahanan selama seminggu di sel tahanan Polresta Barelang.

"Mereka yang terjaring ini akan kita lakukan pembinan nantinya, dan masih akan kita koordinasikan dengan pihak terkait agar tak lagi kembali ke jalan seperti ini lagi," pungkas Suyanto.