Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tinjau Mall Pelayanan Publik Batam, Gubernur Minta Petugas Beri Pelayanan Prima
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 12-12-2017 | 16:38 WIB
Gubernur-MPP1.gif Honda-Batam
Gubernur Kepri Nurdin Basirun tinjau Mall Pelayanan Publik Kota Batam. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun melakukan peninjauan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Batam di Gedung Sumatera, Selasa (12/12/2017).

Orang nomor 1 di Provinsi Kepri sempat mengunjungi beberapa loket pelayanan Badan Pengusahaan (BP) Batam, Bea Cukai hingga pelayanan perizinan di Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Kunjungan itu juga didampingi langsung Kepala BP Batam, Lukita dan Walikota Batam, M. Rudi.

"Suasananya sudah bagus, masyarakat juga lebih santai dalam menjalankan proses perizinan," ujar Nurdin.

Menurutnya, MPP Batam sangat besar dan lengkap, semua lembaga tersedia. Namun demikian petugas di MPP diharapkan bisa memberikan kenyaman dalam melayani semua masyarakat.

"Proses tidak terlalu lama, ada beberapa masyarakat yang saya tanya langsung. jadi kami berpacu dalam memberikan perbaikan. Pegawai juga harus memberikan pelayanan yang prima, artinya komunikasi harus bagus," ujarnya.

Harapanya dengan adanya MMP ini, Batam bisa lebih maju dan lebih sukses dalam menyiptakan izin-izin yang cepat. Guna memberikan banyak lapangan kerja. Karena posisi Batam sangat berdekatan dengan negara tentang Singapura dan Malaysia.

"Batam garda terdepan di Indonesia, pelayananya harus lebih bagus dan hebat. Kami pemerintah terus melakukan perbaikan. Peresmian oleh Presiden kami belum tau kapan. Karena masih menunggu jadwal beliau," pungkasnya.

Editor: Yudha